Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Jum'at
17 Agu 2018
18:19:37

1.280 Guru Ikuti Tes PPG Tahun 2018

14 May 2018 | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

MARTAPURA – Sebanyak 1.280 guru diberbagai tingkatan sekolah mulai dari guru  TK hingga SMA sederajat baik sekolah negeri maupun swasta di OKU Timur mengikuti ujian Pretes Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2018.

Adapun guru yang berhak mengikuti ujian Pretes PPG yaitu guru yang sudah mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya.

Pelaksanaan Ujian diawasi langsung oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumsel.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Drs M Ali MM melalui Desty Tirtayana,SE.MM selaku Kasi Pendataan, Pemetaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan mengatakan, Pelaksanaan Ujian diwilayah Martapura dilaksanakan mulai Kamis (10/5/2018) hingga minggu (13/5/2018).

Dengan empat tempat yaitu di SMPN 1 Martapura, SMK Yis Martapura dan dua ruangan SMK YPBI Martapura.

Sedangkan untuk wilayah Belitang pelaksanaannya dimulai hari Kamis (10/5/2018) hingga Senin (14/5/2018) di SMA N 1 Belitang di bagi tiga sesi dalam satu hari  dengan waktu ujian dua jam.

Tujuan dilaksanakan ujian Pretes PPG ini untuk meningkatkan kopetensi profesi guru serta salah satu syarat wajib untuk mengikutinya Karna apabila di Pretes PPG ini nilainya memenuhi standar atau skor maka bisa melanjutkan ketahap berikutnya sebagai Peserta Calon PPG di tahun 2019.

Ujian ini juga  sebagai Syarat untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi, karena yang dulu polanya Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) diganti dengan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dengan great nilanya minimal delapan.

Kemudian dirinya juga menyampaikan, untuk hasil dari ujian tersebut hasilnya akan langsung diumumkan di akun masing-masing peserta melalui SIMPKB.

Setelah lulus pengumunan ujian, masuk ketahap calon PPG selanjutnya mengikuti tahapan melengkapi berkas administrasi serta ada beberapa tahapan lainnya. Jika semua tahapan sudah lulus, guru tersebut baru bisa mengikuti diklat PPG dan selanjutnya berhak mendapatkan sertifikat PPG.

Sementara itu, Lubis Arminton, SH selaku pengawas teknis dari LPMP provinsi menambahkan, selain untuk mengawasi jalannya pelankasanaan ujian, pihaknya juga berkewajiban memastikan kelancaran jaringan agar tidak terjadi kendala saat ujian berlangsung.(herman danawi)

Lihat berita lain dalam » Berita, Berita Daerah, Berita Umum


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital