Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Senin
24 Sep 2018
02:56:15

110.017 Anak Telah Divaksin MR

MARTAPURA – Fungsi vaksin Measles Rubella (MR)  bermanfaat untuk menimalisir terjadinya kematian maupun Kejadian Luar Biasa (KLB)  serta memutus transmisi penularan virus campak di masyarakat.

Karena itu Kementerian Kesehatan RI memprogramkan pemberian Vaksin MR  bagi anak usia 9 bulan hingga 15 tahun pada bulan Agustus dan September secara nasional diluar pulau jawa.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur drs Hj Erliyani di Martapura meyebutkan,  mereka yang diberikan vaksin MR asalah anak usia sembilan bulan hingga 15 tahun serta ibu rumah tangga yang sedang mengandung untuk segera melakukan imunisasi vaksin MR atau lebih dikenal dengan Campak Rubella tersebut.

Dimana untuk Kabupaten OKU Timur dengan sasaran anak yang akan diberikan vaksin MR yakni sebanyak  174.493 anak. Sebanyak 110.017 anak yang telah diberikan vaksin hingga akhir agustus 2018 atau mencapai 63 persen.

Diamana untuk bulan agustus dijadwalkan khusus anak sekolah sedangkan pemberian vaksin MR pada bulan September menyasar di puskesmas dan posyandu.

Karena itu dia meminta kalangan orang tua agar membawa anaknya ke pos pelayanan kesehatan terdekat untuk memvaksikan anaknya. Sehingg diharapkan kedepan tidak ada lagi anak Indonesia yang terkena campak dan rubella  yang dapat berujung pada cacat dan kematian.

Sementara itu untuk pelaksanaan pemberian vaksin MR di Puskesmas Martapura berjalan sesuai dengan harapan, hal ini diakui oleh Kepala Puskesmas Martapura Maslinda, S.KM.

Menurut Maslinda, penyebaran virus MR dapat menyerang semua kelompok umur yang tidak mempunyai kekebalan terhadap virus Rubella.

Untuk itu dirinya mengingatkan agar masyarakat yang belum melakukan imunisasi agar segera diimunisasi karena tidak dipungut biaya atau gratis.(herman danawi)

Lihat berita lain dalam » Berita, Berita Daerah, Berita Umum


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital