Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Sabtu
17 Nov 2018
07:30:23

171.788 Anak diberi Vasin Imunisasi MR

MARTAPURA- Pemerintah Kabupaten OKU Timur mentargetkan seluruh anak usia 9 bulan hingga 15 tahun semuanya diberi nasional imunisasi vaksin MR yakni vaksin yang akan memusnahkan virus dari penyakit measles (campak) dan rubella (campak jerman).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur   dr Hj Erlyani mengungkapkan sebanyak 171.788 anak di daerah itu yang  akan diberi vasin imunisasi campak dan rubela.

Hal tersebut diungkapkannya di Martapura pada saat  pencanangan kampanye  imunisasi vaksin measles (campak) dan rubella (campak jerman)  atau MR yang dipusatkan di SD Negeri 20 Martapura.

Menurut dr Erlyani, pemberian imunisasi vaksin Capak dan Rubela  digelar secara nasional yakni bulan agustus dititik beratkan pada pelajar  dengan mendatangi langsungsung  sekolah baik PAUD, TK, SD dan SMP termasuk pondok pesantren. Sedangkan untuk bulan September dilaksanakan di klinik, puskesmas dan Rumah Sakit dan layanan kesehatan lainnya.

Seluruh masyarakat OKU Timur diminta terlibat aktif dalam mensukseskan   kegiatan pemberian imunisasi  vaksin campak dan rumbela di OKU Timur.

Sementara itu Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi mengharapkan, tujuan dari pemberian imuniasi campak dan rubela tidak lain agar dapat menjadikan anak Indonesia menjadi anak yang sehat jauh dari serangan penyakit campak dan rubela yang diidap sejak dari kandungan seperti cacat mata dan pendengaran.

Untuk diketahui  Gejala campak dimulai dengan demam tinggi, anak tampak sakit berat, disertai batuk dan pilek, bisa ditemui muntah dan mencret. Gejala lanjutannya adalah dengan munculnya ruam kemerahan dimulai dari wajah lalu ke seluruh tubuh. Kemudian mata terlihat kemerahan dan berair, serta bibir pecah pecah.
sedangkan untuk Gejala rubella dimulai dengan demam ringan, anak terlihat sakit ringan yang diikuti dengan munculnya ruam kemerahan yang dimulai dari wajah dan meluas ke seluruh tubuh. Jika diraba di leher bagian belakang, terasa ada pembesaran kelenjar getah bening.(herman danawi)

Lihat berita lain dalam » Berita, Berita Daerah, Berita Umum


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital