May, 2011

31 May 2011

Warga OKUT Diwajibkan Ganti KTP

SRIPOKU.COM, MARTAPURA
Seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) diwajibkan untuk mengganti Kartu Tanda Penduduk (KTP) manual menjadi elektrik-KTP (e-KTP). Rencananya program tersebut akan dilaksanakan mulai Agustus 2011 mendatang. Masyarakat yang akan melakukan perubahan KTP menjadi e-KTP tidak dibebani biaya alias gratis selama 100 hari sejak dimulainya program itu.
31 May 2011

Galian C Segera Ditertibkan

MARTAPURA – Seputar Indonesia
Kegiatan usaha galian C di Sungai Komering Kabupaten OKU Timur sebaiknya segera ditertibkan. Jika aktivitas galian C ini dibiarkan, tidak menutup kemungkinan akan merusak lingkungan. Anggota Pansus DPRD OKU Timur Amrin Arian mengungkapkan, Pansus DPRD OKU Timur mengingatkan Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) segera mengambil tindakan tegas dan menegakkan perda. “Kami terus mengontrol hingga tak ada lagi kegiatan galian C. Intinya, usaha galian C ilegal tersebut, tolong nanti ditertibkan oleh instansi terkait dan kami dari DPRD akan mendukungnya,”tambahnya.

31 May 2011

Nenek Tewas Terbakar Dalam Rumah

SRIPOKU.COM, MARTAPURA
Dua rumah panggung masing-masing milik Jainona (75) dan Bustomi di Desa Surabaya Kecamatan Madang Suku III Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) terbakar Senin (30/5/2011) Sekitar 23.45. Akibat peristiwa itu, Jainona (75) ditemukan sudah meninggal dunia. Korban diduga tidak sempat menyelamatkan diri. Dugaan sementara, api berasal dari lampu teplok yang berada di kamar korban yang saat itu sedang tertidur.

29 May 2011

LKPJ Herman Deru Mulus

SRIPOKU.COM, MARTAPURA
Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur), Herman Deru, tahun 2010 dalam Sidang Paripurna DPRD OKU Timur dengan agenda Penandatanganan Rekomendasi Dewan tentang LKPJ Bupati OKUT berjalan lancar tanpa interupsi, Sabtu (28/5/2011) lalu.

29 May 2011

Tinggal Satu Desa Belum Berlistrik

SRIPOKU.COM, MARTAPURA
Dari 292 desa yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), hanya satu Desa yang yang belum dialiri listrik. Satu desa tersebut adalah Desa Banban Rejo, Kecamatan Madang Suku II, yang rencananya akan segera dialirkan dalam waktu dekat. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi OKUT H Idhamto.
29 May 2011

Polres OKU Timur Patroli Hingga Pelosok Desa

SRIPOKU.COM, MARTAPURA
Jajaran Kepolisian Resor Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) meningkatkan patroli hingga wilayah pedesaan. Hal itu dilakukan guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat OKUT. Hal itu diungkapkan Wakapolres OKUT Kompol Anisullah M Ridha Sabtu (28/5/2011).

29 May 2011

DPRD OKU Timur Desak Eksekutif Serius Terapkan Perda Maksiat

SRIPOKU.COM, MARTAPURA
Ketua Badan Legislasi DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) H Zabidi Saleh meminta pemerintah Kabupaten OKU Timur lebih serius menerapkan peraturan daerah (Perda) anti maksiat. Perda maksiat kata Zabidi, bertujuan memutus perilaku maksiat.

25 May 2011

200 Ribu Warga OKU Timur Ikuti Tafisa World Challenge

SRIPOKU.COM, MARTAPURA
Sekitar 200 ribu masyarakat dari berbagai kalangan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur), Rabu (25/5/2011) memadati ruas jalan utama dalam rangka Tafisa Word Challenge Day 2011. Jalan santai dibuka secara bersamaan sekitar pukul 07.00. Jalan santai terbagi dalam dua lokasi yakni Kecamatan Martapura dan Kecamatan Belitang yang berasal dari berbagai kalangan baik masyarakat Umum, PNS, dan seluruh siswa yang ada di OKUT.

25 May 2011

Bawa 9 Penumpang, APV Hantam Gerbong KA

SRIPOKU.COM, MARTAPURA
Mobil minibus Suzuki APV dikendarai Sumarji (35) warga Curup, Bengkulu dan ditumpangi delapan penumpang lain Rabu (25/5/2011) menghantam kereta api (KA) jenis babaranjang di Desa Sungaituha Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) sekitar pukul 06.00 pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun mobil APV mengalami kerusakan berat.

25 May 2011

Polres OKU Timur Gelar Apel Ranmor

SRIPOKU.COM, MARTAPURA
Kepolisian Resor Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur), Rabu (25/5/2011) menggelar apel kendaraan inventaris kepolisian di Halaman Kantor Kepolisian Polres OKU Timur. Apel ranmor sendiri dilakukan guna menginventarisasi kendaraan bermotor yang digunakan anggota kepolisian di resor OKU Timur.