13 Mar 2018, 21:15 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

2018 OKU Timur Gelar Pilkades Sistem e-Voting

MARTAPURA- Kabupaten OKU Timur memastikan pada tahun 2018 ini akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dengan sistem  elektronik voting.

Untuk mensukseskan jalannya proses Pilkades dengan e voting tersebut, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat menggelar  Pemutahiran Dokumen Kependudukan  untuk meningkatkan kwalitas data kependudukan  dalam rangka e voting Pilkades setentak tahun 2018 yang digelar di Martapura.

Kegiatan  tersebut dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi.

Dalam arahannya  Bupati HM Kholid Mawardi mengharapkan jajaran dinas Dukcapil OKU Timur terus belajar terkait dengan ilmu kependudukan, terlebih disaat era digital seperti sekarang ini. Apalagi dalam waktu dekat OKU Timur untuk pertama kalinya akan mengelar Pilkades sertak dengan sistem elektronik atau e voting. Dengan sistem e voting bupati menilai akan lebih efektif  dan kesalahan didalam memilih  akan sangat kecil terjadi.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil OKU Timur Sutikman S.Pd menegaskan,  melalui  Pilkades e voting diahrapkan akan lebih gampang dilaksanakan, jika dibanding dengan sistem manual yang selama ini dilakukan.

Lebih lanjut Sutikman menambahkan, OKU Timur sudah melakukan study banding dengan daerah lainya yang telah lebih dahulu sukses menggelar Pilkades serentak sistem e voting  salah satunya Kabupaten Banyuasin.(herman danawi)