10 May 2019, 9:32 WIB | Berita Umum

Pasar Bedug

Pembukaan Pasar Bedug 1440

 

Pasar Beduk dilaksanakan secara rutin oleh pemerintah Kab Oku timur menjadi ajang menggairahkan ekonomi masyarakat sekaligus menjadi ajang tampil kue-kue tradisional khas daerah.
“Kue dan makanan yang dijual di pasar beduk ini rata-rata merupakan kue-kue atau panganan tradisional baik makanan khas oku timur seperti pindang, sambal Jok-jok , pepes ikan maupun makanan daerah lain seperti laksan dan celimpungan. ,” .

Kehadiran pasar beduk yang berlokasi di taman tugu tani Martapura sangat dinanti oleh masyarakat. Dipilihnya Lokasinya tersebut karena strategis, dimana masyarakat sambil jalan-jalan menunggu bedug magrib bisa mencari berbagai makanan berbuka puasa,” ucap Sri , salah seorang ibu rumah tangga . Melalui pasar bedug pedagang yang biasa menjajakan kue meraup keuntungan hingga tiga kali lipat dari hari-hari biasa.
“Berkah Ramadanlah, sehingga keuntungan kami di sini bisa mencapai tiga kali lipat,” kata saalh seorang pedagan.

Bupati oku timur yang diwakili oleh sekretaris daerah Jumadi.S.Sos saat membuka pasar bedu Ramadhan 1440H mengharapkan kehadiran pasar bedug selain membantu masyarakat yang akan mencari takjil juga diharapkan pasar bedug menjadi ajang pelaku usaha kecil dan menegah (UKM) khususnya sektor kuliner untuk ber inopasi menciptakan ataupun memperbaiki mutu.