29 Jun 2019, 16:08 WIB | Berita

Halal Bi Halal 1440 H

Masih dalam suasana bulan Syawal  1440 H Pemerintah Kabupaten OKU Timur melaksanakan halal bihalal, yang dihadiri oleh pegawai dari seluruh OPD, Forkopimda dan masyarakat, kegiatan bertempat di halaman masjid Agung Sabilul Muttaqin, Jum’at (28/06/2019).

Bupati Kab. OKU Timur Kholid MD dalam kesempatan itu mengatakan halal bihalal ini merupakan  salah satu upaya menjalin silaturahmin, tali persaudaraan kita, mungkin saat idul fitri kemarin ada yang mudik belum sempat ketemu, hari ini ketemu bisa saling bermaaf maafan.

Bupati lebih lanjut mengatakan “Mari kita sucikan hati, putihkan pikiran dan satukan langkah demi OKU Timur yang lebih baik di masa mendatang,” imnya.

Dalam pidatonya Bupati juga mengatakan bahwa sebentar lagi kita memasuki musim kemarau panjang akibatnya bisa menimbulkan kebakaran hutan dan lahan walaupun OKU Timur bukan wilayah proritas kebakaran namun kita harus waspada setiap saat “serta akan adanya kemunduran musim tanam

Pada kesempatan halal bihala itu juga disampaikan tausiah oleh Kh Supandi. yang antara lain mengajak semua untuk memaknai arti dari idul fitri yakni kembali ke fitri atau suci . Untuk itu beri maaf kepada yang salah dan mari minta maaf atas kesalahan yang dibuat