16 Sep 2019, 10:22 WIB | Berita Umum, Headline

Piala Gub U 20

Setelah sepekan dilaksanakan turnamen Sepakbola piala Gubernur Sumatera Selatan U 20 di tutup. Penutupan piala Gubernur U 20 diawali dengan pertandingan sepakbola memperebutkan juara ketiga yakni antara Bintang FC Martapura dengan desa Sukoharjo Belitang Mulya, yang di menangkan oleh bintang FC Martapura.

Sedangkan untuk pertandingan final memperebutkan juara pertama diperebutkan oleh kesebelasan Masuga FC dari Kecamatan Madang Suku III melawan Mataram FC dari desa Harjomulyo Kecamatan Madang Suku I.
Dua kesebelasan menampilkan puncak performanya. sampai wasit meniup peluit menandakan berakhirnya Pertandingan masih imbang. Untuk menentukan pemenang di lanjutkan dengan adu pinalti. Tampil sebagai juara pertama yakni kesebelasan Masuga FC sedangkan kesebelasan Mataram FC harus puas peringkat ke dua.

Gubernur Sumatera Selatan dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni, S.E. mengatakan, pemerintah provinsi akan terus mendukung penyelenggaraan dan kompetisi olahraga. Sebab melalui olah raga bisa menciptakan pembangunan bangsa yang berkarakter.
“Pengembangan keolahragaan bukan hanya insan olah raga dan pemerintah . Namun tanggungjawab semua komponen bangsa ini.

Gubernur Sumsel berharap melalui turnamen ini diharapkan dapat tumbuh atlet potensial yang dapat bersaing ditingkat nasional bahkan internasional.

Ketua paniti H.M Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. dalam laporannya mengatakan pelaksanaan turnamen bertujuan untuk menjaring atlet-atlet berprestasi guna mengikuti kejuaraan provinsi di Palembang. Turnamen Piala Gubernur diikuti oleh 32 club yang dibagi dalam dua zona masing-masing Martapura dan Belitang.