16 Mar 2018, 13:36 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Alex Noerdin Jamin Jalan Provinsi Mulus

MARTAPURA — Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin,  Meninjau langsung penentuan titik nol pengerjaan peningkatan kualitas Jalan Provinsi di wilayah Kabupaten OKU Timur.

Kedatangan bubernur  Sumsel kali ini juga didampingi Kepada Dinas PU Bina Marga Provinsi, Ucok Hidayat.

Dalam laporannya Ucok Hidayat menegaskan ruas jalan provinsi di OKU Timur yang mendapatkan penanganan pada tahun 2018 ini meliputi  Kurungan Nyawa-Gumawang 28 kilometer dengan lebar 6 meter, dan Gumawang-Petanggan 14 kilometer.

Kemudian di Petanggan-Batu Kuning dengan panjang 8 kilometer, perbatasan Kabupaten OKI. Alex Noerdin mengatakan, panjang Jalan Provinsi secara keseluruh di Sumsel mencapai 1500 kilometer, dan tidak seluruhnya mengalami kerusakan.

Sementara itu Gubernur  Alex Noerdin menegaskan Jalan Provinsi di OKU Timur mencapai 250 kilometer, dan untuk perbaikannya tahun ini telah dianggarkan sebesar Rp 105 miliar. Kemudian pada ABT akan dianggarkan lagi untuk OKU Timur sebesar  Rp 150 miliar .

Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi mengucapkan terimakasih atas peningkatan kualitas Jalan Provinsi di Kabupaten OKU Timur tersebut.

Jalan provinsi di OKU Timur dibangun menggunakan kontruksi jalan nasional yang tahan hingga 10 tahun. Untuk itu, kita berharap dengan dibangunnya jalan ini, perekonomian masyarakat akan semakin maju lagi.(herman danawi)