23 Oct 2020, 10:24 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Anggota PPDI OKU Timur Resmi dikukuhkan

Pengukuhan Anggota Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Tingkat Kabupaten OKU Timur Masa bakti 2020-2025, Rabu sore (21/10/2020).

Pengukuhan ini dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru yang didampingi Bupati OKU Timur H.Kholid Mawardi diwakilkan staf Ahli bidang pemerintahan, hadir Para camat, Anggota PPDI Se Sum – Sel dan PPDI dari 20 kecamatan.

Resmi selaku Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) OKU Timur Firdaus,  dilantik ketua PPDI Pusat Murjito, S.H., Dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PPDI Murjito, S.H., dalam sambutannya menyampaikan keberadaan organisasi PPDI OKU Timur nantinya dapat menjadi wadah  perangkat desa agar dapat menyalurkan semua aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

“ Organisasi PPDI agar bersatu padu dengan para Kades, Camat, Pemerintah Daerah dalam rangka untuk memberikan kemudahan pelayanan  pada masyarakat, Kata Murjito.

Apabila saat pemilihan Kades lalu ada yang terpilih dan tidak terpilih, maka segera berkonsolidasi dengan merangkul semuanya.
Karena setelah pemilihan semua kawan, tidak ada lawan.

Sementara Gubernur Herman Deru mengucapkan selamat kepada para pengurus PPDI dan mengingatkan agar seluruh pengurus dan anggota PPDI di Kabupaten OKU Timur agar ikut mensosialisasikan gerakan memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan.

“Sesuai dengan rekomendasi WHO tentang Covid-19 semua masyarakat harus memakai masker tujuannya adalah agar virus ini tidak menular,”

Oleh karena itu, deru menekankan pentingnya memakai masker dimanapun juga, guna mencegah tertularnya Virus Corona, tegas Deru.

Selain itu Ketua PPDI Kabupaten OKU Timur terpilih, Firdaus, mengharapkan bimbingan dan motivasi dari Ketua pengurus PPDI pusat agar kepentingan masyarakat dapat dilaksanakan penuh tanggung jawab.

Ia, mengajak seluruh perangkat desa di Kabupaten OKU Timur untuk bersinergi, dengan harapan dapat membangun kinerja pemerintahan yang produktif, edukatif, serta kondusif.

” Rasa terima kasihnya atas kerjasama antar para pengurus dan anggota PPDI Sehingga dapat mewujudkan satu persaudaraan menjalin silaturahmi rukun antar insan PPDI itu sendiri terutama di wilayah OKU Timur, Sehingga dapat mewujudkan sebuah organisasi yang berdayaguna dan berhasil guna membangun wilayah tanah air tercinta ini,” Pungkasnya.