24 May 2018, 14:11 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Antisipasi Karhutla, Dandim Cek Peralatan MHP

MARTAPURA  – Untuk memastikan PT Musi Hutan Persada (MHP) siap dalam menangani dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Belum lama ini Dandim 0403 OKU dan Kapolres serta BPBD OKU Timur melakukan pemantauan kesiapsiagaan PT MHPdalam menanggulangi bencana karhutla

Komandan Kodim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo menilai  melihat  peralatan pemadaman kembakaran  yang ada di MHP sudah cukup baik.

Namun dia tetap berharap apa yang telah ada bisa dioperasionalkan dengan maksimal dan efektif,  mengingat karhutla menjadi prioritas pertama pemerintah dalam menghadapi Asian Games 2018.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya yang mengharapkan  pihak perusahaan hutan produksi tersebut  meningkatkan konsentrasinya dalam memenekan terjadinya bencana kebakaran.

Sementara itu  Aminullah dari manajemen PT MHP menegaskan,  ada tiga kawasan hutan  yang dikelola PT MHP diantaranya kawasan hutan Penakat, hutan Suban Driji dan hutan Martapura.

Untuk kawasan Martapura pihaknya mempersiapkan beberapa peralatan diantaranya buldozer, tanki air, tanki sancin, tanki tracktor, tronton, tower pemantau dan seluruh perengkapan didalam peraturan P32 yang merupakan syarat mininum yang harus dimiliki oleh perusahaan dalam rangka pengendalian kebakaran hutan dan lahan.(herman danawi)