11 Sep 2018, 12:43 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

BNN Warning Para Kades Berantas Narkoba

MARTAPURA- Kalangan kepala desa yang ada di Kabupaten OKU Timur diajak terlibat aktif dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Mengingat narkotika saat ini merupakan musuh  bangsa dan negera yang harus diperangi.

Demikian diungkapkan Kepala BNN provinsi Sumsel  Brigjen Pol Drs Jhon Turman Panjaitan ketika memberikan materi dalam  acara Bursa Inovasi Desa (BID) yang digelar pemerintah kabupaten OKU Timur di Martapura ,  belum lama ini.

Menurut kepala BNN Provinsi ini,   kalangan kepala desa sudah dipastikan mengatahui  kalau narkotika saat ini telah merambah ke desa-desa, bahkan korbannya sudah banyak  dari kalangan masyarakat yang bermukim di desa.

Dia mengajak kalangan kepala desa untuk memberikan perlawanan, mengingat ditengah genjarnya  BNN melakukan sosialisasi anti narkotika. Pada saat yang sama kalangan pemain dan pengedera narkoba juga melakukan sosialisasi. Jika ada penangkapan yang dilakukan aparat  akan dilawan. Kondisi ini dinilainya sangat parah dan harus segera dihentikan

Dampak dari  narkotika bukan saja merugikan kesehatan namun juga merugikan dibidang ekonomi. Karena harganya mahal   bahkan dapat menimbulkan ketergantungan.

Kepala desa diharapkan dapat  menjalankan perannya,  sebagai motor penggerak  pembangunan di desa. Karena itu masyarakatnya jangan sampai ada yang ketergantungan dengan narkoba yang dapat berimbas pada kejahatan seperti merampok, pencurian dan sejenisnya.

Kalaupun ada yang sudah terlanjut  ketergantungan narkoba, dapat  diberikan konseling memalaui panti rehap  yang biayanya ditanggung oleh negera.(herman danawi)