17 May 2018, 20:39 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

BPBD Gelar Rakor Antisipasi Karhutla

MARTAPURA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Timur baru-baru ini melakukan rapat koordinasi dalam mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilyah Kabupaten OKU Timur.

Selain  sebagai  bentuk dukungan Kabupaten OKU Timur dalam turut mensukseskan pelaksanaan Asian Games pada bulan Agustus mendatang. Dengan mewujudkan Sumsel  zero asap.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi saat membuka rapat koordinasi dikesempatan tersebut menekankan seluruh OPD agar dapat menyiapkan sumber daya manusianya (SDM) dan peralatan didamping  identifikasi wilayah yang dianggarap rawan bencana.

Dilain pihak  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Timur Mgs Habibullah menegaskan dampak dari kebakaran bisa menyebakan kerusakan lingkungan disamping berdampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat.

Pihaknya semua anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Tim Kura-kura Ninja serta dapat meningkatkan pemantauan serta melakukan pencegahan kebaran secara cepat dan optimal.

Untuk diketahui  saat ini sejumlah alat telah disiagakan dalam mencegah kebakaran  di OKU Timur, selain menyiagakan Mobil Pemadaman Kebakaran milik Kabupaten juga  akan dibeck up oleh  Damkar milik Puslatpur, Yon Armed.(herman danawi)