27 Jul 2022, 11:02 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Bunda Literasi : Bentuk Kampung Literasi Di Setiap Kecamatan

OKU Timur – Pemerintah Kabupaten OKU Timur berupaya meningkatkan budaya membaca dan literasi masyarakat. Hal tersebut dilakukan dengan adanya rencana pembentukan Kampung Literasi di setiap kecamatan.

Road show perdana Bunda Literasi Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes., ke Rumah Baca Sahabat yang ada di Desa Srikaton, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur, Jum’at (22/07/2022).

Bunda Literasi Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes., mengatakan, pihaknya cukup bangga dengan masyarakat Desa Srikaton, yang ternyata mempunyai kepedulian bagi generasi penerus dengan membuat rumah baca yang sudah berdiri sejak 2019.

“Rumah Baca Sahabat Ini sudah berdiri dari 2019, saya sangat bangga, karena ada desa yang peduli,” ungkapnya.

Menurut Sheila, literasi mempunyai tingkatan, mulai membaca, menganalisa, dan merangkum apa yang sudah baca. Serta, tingkatan tertinggi bagaimana menerapkan ilmu apa yang sudah kita baca dan pelajari. Seperti, apabila membaca buku cara membuat kue, dan beternak lele, bagaimana menerapkannya, jadi bukan hanya membaca.

“Ini launching road show kampung literasi yang pertama, nanti akan ada kampung literasi di setiap kecamatan,” ungkapnya.

(Tim Diskominfo OKU Timur).