17 Aug 2018, 17:33 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Bupati Berikan Remisi di Rutan Martapura

MARTAPURA – Dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 73, sebanyak 206 orang Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Rutan Martapura OKU Timur mendapat remisi. Dari jumlah   tersebut  tiga diantaranya langsung bebas masa tahanan.

Pemberian remisi langsung disampaikan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, Jumat 17 Agustus  2018 petang bertempat di Rutan Cabang Martapura.

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan kepada seluruh warga binaan  yang menerima remisi, untuk terus berpikir positif untuk memperbaiki diri kedepannya.

Tentunya ini diharapkan dapat dijadikan pelajaran, setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan. Namun bukan berarti tidak dapat berubah. Khusus untuk yang mendapatkan remisi bebas  dimintanya  untuk tidak kembali lagi.

Sementara itu Kepala Cabang Rutan Martapura Royhan Al Faisal  menjelaskan  dari jumlah 206 tersebut 203 yang menerima  RU1 (Remisi Umum 1) dan RU 2 atau remisi langsung bebas tiga orang  yang merupakan warga binaan yang tersandung pidana umum.(herman danawi)