Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Jum'at
17 Agu 2018
18:18:25

Bupati Jawab Pandangan Umum Fraksi

MARTAPURA- Sidang lanjutan  pembahasan  pertanggung jawaban bupati OKU Timur terhadap APBD  tahun 2017 kembali digelar, Selasa, (1 Agustus 2018) petang.

Dengan agenda jawaban bupati terhadap pandangan umum fraksi-fraksi.

Menjawab  pandangan fraksi golkar yang telah disampaikan sehari sebelumnya, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi menegaskan akan memberikan pelayanan maksimal terkait dengan pengurusan dokumen kependudukan dengan melibatkan para camat dan kades  melalui sitem jemput bola.  Disamping itu pemerintah daerah akan berupaya mensukseskan jalannya Pemli 2019.

Sedangkan menjawab fraksi Gerindra, pemerintah daerah akan berupaya menggali potensi  pendapatan daerah seperti pajak dan retribusi dalam rangka meningkatkan PAD OKU Timur.  Hal yang sama menjawab  pandangan fraksi Partai Demokrat.

Sementara Fraksi PDI perjuangan  yang menyinggung  soal ketersediaan pangan. Dijawab Bupati, pemerintah daeah tengah menyiapkan draf Raperda Agrobisnis dan Logistik daerah yang akan membeli gabah  petani.

Dilain pihak menjawab pandangan Fraksi  Partai Nasdem,  yang meminta peningkatan kinerja SDM  dalam bidang akutansi berbasis akrual, pemerintah daerah akan melakukan diklat teknis untuk penatausahaan  keunagan SKPD.

Sementara  fraksi PKB sempat menyoroti  pembuatan kanalisasi HGU PT LPI  sebagai batas dengan kebun milik rakyat dan meminta diselelesaikan secara muswarah. Pemerintah daerah  akan melakukan pendataan dokumen kepemilikan lahan  yang akan terkena pembuatan kanal.  Dan pemerintah daeah memberikan apresiasi pada Farksi hanura sependapat dengan pemerintah OKU Timur yang berupaya  mendapatkan WTP .

Pembahasan Pertanggung Jawaban  APBD OKU Timur 2017. Akan kembali digelar Jumat (3 Agustus 2018) siang. Dengan agenda penutupan Rapat Paripurna Ke IV  DPRD OKU Timur.(herman danawi)

Lihat berita lain dalam » Berita, Berita Daerah, Berita Umum


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital