11 Sep 2021, 11:58 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Bupati OKU Timur Berharap Kebijakan Menghapus Premium Tidak Merugikan Masyarakat

Martapura – Mulai tanggal 12 September tahun 2021 ini, akan mulai digulirkan program Langit Biru yaitu progran ramah lingkungan oleh Pertamina Niaga wilayah Sumatera Selatan, dengan opsi pengalihan BBM kendaraan bermotor dari produk Premium menjadi Pertalite.

SPM 2 Sumsel Jiko mengatakan Melalui program ini Pertamina mengajak masyarakat OKU Timur agar beralih ke bahan bakar yang lebih berkualitas demi menekan polusi udara akibat tingginya emisi gas buang akibat penggunaan BBM sejenis Premium.

Menurut Jiko rencana program tersebut telah di jadwalkan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral bersama Pertamina wilayah Sumatra Selatan di semua SPBU wilayah OKU Timur, termasuk Kabupaten OKU Selatan maupun Kabupaten OKI.

Dalam program ini yang pertama adalah mengganti produk Premium dengan oktan yang paling rendah dengan produk BBM Pertalite.

Kemungkinan di seluruh SPBU di OKU Timur per tanggal 12 September, ini tidak ada lagi premium nanti akan diganti dengan kata lain berubah bahan bakar kendaraan BBM Pertalite.

Namun Sambung jiko, kami sudah punya program diskon, selama satu bulan pertama dengan harga jualnya hanya Rp. 7.050,- namun dibulan kedua dan ketiga naik menjadi Rp. 7.450,- ada waktu 3 bulan itu pemberian diskon, kepada konsumen yang terhitung sampai dengan Desember tahun ini.

Jiko melanjutkan pemberian Diskon ini benar-benar dapat berjalan sampai dengan Premium tidak ada di seluruh SPBU di OKU Timur.

Di OKU Timur hanya 4 SPBU yang masih menjual Premium dan pemberian diskon tersebut hanya di SPBU yang masih menjual Premium.

Sementara Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., mengatakan akan tetap mendukung program Langit Biru walaupun ada pengalihan BBM Premium ke BBM Pertalite, diharapkan nanti tidak merugikan masyarakat yang berdampak munculnya gejolak baru.

Enos pangilan Bupati OKU Timur ini juga mengapresiasi upaya Pertamina memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam penggunaan bahan bakar minyak yang berkualitas dan ramah lingkungan.

Enos mengharapkan kualitas udara yang lebih baik dapat kita jaga bersama.

Enos mengatakan, penggunaan BBM berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan. Dampaknya, akan membuat konsumsi BBM lebih irit karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna dengan Pertalite.

Diharapkan Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas dengan menyediakan produk Pertalite RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98.

(Tim Humas Diskominfo OKU Timur).