20 Nov 2020, 9:57 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Bupati OKU Timur berikan Jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi Dewan.

Memasuki Tahapan Pemandangan Umum Fraksi- Fraksi dalam Rapat Paripurna  Ke XIII DPRD  masa sidang ke 1 tahun 2020 guna membahas Raperda APBD Tahun 2021.

” Setelah Mendengar, membaca dan memiliki secara seksama terhadap pemandangan umum anggota dewan, kami menyampaikan penjelasan tanggapan dan jawaban atas pertanyaan harapan imbauan usul dan saran yang telah disampaikan oleh juru bicara masing-masing Fraksi ”. Kata Bupati OKU Timur H. Kholid Mawardi, S.Sos., Saat Pidato berikan Jawaban Rabu (28/11/2020).

Berdasarkan Kondisi yang ada dan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, kami telah memberikan jawaban yang sebaik baiknya  dan selengkap lengkapnya.

” Namun jawaban itu belum memenuhi dan memutuskan keinginan dan harapan dewan atas pemandangan umum dari sejumlah Fraksi ada sebagian menjadi prioritas yang bisa kami akomodir selain itu dapat menjadi rencana anggaran tahun mendatang” Jelasnya.

Kholid menerangkan, saat pandemi Covid-19, banyak regulasi terkait kebijakan anggaran dikeluarkan pemerintah pusat dalam penanganan Covid-19.

“Untuk itu, penyesuaian APBD Kabupaten OKU Timur dilakukan seperti pemotongan dana transfer dan dana desa ke daerah, perubahan postur dan rincian anggaran sebagaimana Peraturan Menteri Keuangan,” jelasnya.

Diakuinya, Anggaran OKU Timur memang berkurang karena sebagiannya untuk penanganan Covid-19. Khusus di OKU Timur dari awal sudah dilakukan berbagai persiapan dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. (Jhon)