27 May 2020, 13:33 WIB | Berita Umum, Headline

Bupati OKU Timur Bersama Forkompinda Ikuti Rapid Test Hasilnya Negatif

Masih dalam suasana Idul Fitri 1441 H, Bupati OKU Timur bersama Forkompinda menyampaikan mohon maaf lahir dan batin disela-sela acara rapid test  yang dilaksanakan di  Pasar Baru Gumawang kec. Belitang, Rabu(27/5/2020).

Rapid test dilakukan untuk mengetahui tingkat virus yang ada di Kabupaten OKU Timur. Ucapan terimakasih disampaikan Bupati OKU Timur kepada masyarakat gumawang atas kepatuhannya dimasa pandemi wabah covid-19 (corona).

Dengan jumlah penduduk lebih dari 670 ribu jiwa, 305 desa sudah ada 8 orang yang positif Covid-19 yang bermula dibawa dari luar daerah. Setelah kejadian ini tingkat kesadaran masayrakat OKU Timur mulai tinggi, karena menjaga kesehatan itu sangatlah penting.

Bupati OKU Timur meminta untuk rutin dilaksanakan rapid test. ” kedepan kita akan beradaptasi hidup secara normal tetapi ditambah dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19, termasuk cara kita mengendalikan imun tubuh” ujar Bupati.

New Normal Life harus hadir dalam keseharian kita baik dalam rumah tangga maupun dalam bermasyarakat. Mulai membiasakan pola hidup sehat dengan mengurangi makanan yang banyak mengandung kimia dan juga sadar kelemahan diri kita sehingga kita dapat terhindar dari segala macam penyakit.

Bupati juga menyampaikan, bahwa Pemerintah tidak melarang untuk ibadah hanya saja di atur sesuai protokol kesehatan agar penyebaran bisa terhindar, yang di khawatir kan itu orang tanpa gejala (OTG). 

Hal ini juga senada dengan apa yang disampaikan Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIk, dalam kasus kematian akibat Covid-19, Indonesia masuk dalam peringkat ke 23. Untuk itu Pemerintah dan sangat berharap semua mematuhi protokol Covid-19, jaga jarak, gunakan masker serta rajin mencuci tangan.

Pada kesempatan ini juga Dandim 0403 Letkol Arh Tan Kurniawan SAP MIP menyampai bahwa selesai PSBB akan dilakukan new normal, kita akan mencoba untuk hidup seharusnya. Nanti akan di sosialisasikan lagi untuk new normal kedepan guna bisa berdamai dengan Covid.

Usai melakukan rapid test Bupati Oku Timur di dampingi Forkompinda mengunjungi eks Rumah sakit ibu dan anak tempat isolasi yang terkena Covid 19 yang terdiri dari 20 kamar. (Bag. Humas Protokol)