21 Jul 2022, 12:44 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Bupati OKU Timur Hadiri Penilaian Lomba KB Dan IVA Tingkat Provinsi Sumsel Dalam Rangka HUT IBI Ke-71

OKU Timur – Ratusan Ikatan Bidan Indonesia Cabang OKU Timur hadir dari 23 ranting guna memperingati puncak Hari Jadi IBI ke-71 tahun, kegiatan ini dirangkai dengan perlombaan KB dan IVA tingkat Provinsi Sumatera Selatan bersamaan hadirnya Tim penilai dari provinsi.

Ketua IBI Rusni SKM dalam laporannya mengatakan, terima kasih kepada kepada semua pihak yang banyak mensupport dalam kegiatan selama ini.

Meskipun demikian tahun 2022 IBI OKU Timur terdiri dari 23 ranting menyebar di 20 kecamatan dengan memiliki tenaga bidan sebanyak 1.594 orang.

”Kami terus memajukan IBI OKU Timur terutama di bidang kesehatan dan akan berkolaborasi hingga kami saat ini telah membentuk grup organisasi profesi dengan 9 organisasi demi untuk melakukan bakti sosial secara serentak di daerah ini,” Ucap Rusni.

Ditambahkan, Bupati H. Lanosin, S.T., dalam sambutannya mengucapakan selamat HUT ke-71 kepada seluruh anggota IBI di Kabupaten OKU Timur.

Dia berharap, anggota IBI terus mampu mengawal kesehatan keluarga dengan layanan holistic dan berkesinambungan, demi mewujudkan generasi berkualitas yang diharapkan daerah dan bangsa ini

Menjadi seorang Bidan, kata Bupati, memiliki tanggung jawab yang sangat berat. Selain harus menguasai ilmu Kebidanan, Bidan juga dituntut harus mampu menguasai seluk beluk kehidupan seorang perempuan, tumbuh kembang anak, serta proses dimulainya pembentukan janin manusia hingga memasuki usia lanjut.

Sementara, acara berlangsung kegiatan perlombaan KB dan IVA ketua tim penilai dari provinsi Sumatera Selatan dr. Farid Menyampaikan, secara rumus organisasi ketika dalam kegiatan ini ketika didalamnya ada kegiatan yang preventif dan inovatif

”Insyaallah OKU Timur mendapatkan masuk dalam penilaian namun kami ada tim yang akan menilai lebih jauh, dan saya menilai OKU Timur dalam wilayah kabupaten di provinsi Sumsel daerah ini dapat lebih maju di bidang kesehatan.” Farid.

Kegiatan itu juga di hadiri Bupati bahkan ketua TP PKK, Ketua IDI, tim penilai dari provinsi Sumatera Selatan serta 1.594 keanggotaan IBI yang ada di 20 kecamatan.

(Tim Diskominfo OKU Timur).