21 Jun 2022, 7:25 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Bupati OKU Timur Ikuti Seminar Maspro Jilid III Di Palembang

Palembang – Setelah sukses mengadakan Seminar Nasional Membangun Aglomerasi Jilid I dan Jilid II, kini Masyarakat Profesional Sumatera Bagian Selatan (Maspro Sumbagsel) kembali mengadakan seminar nasional lanjutan yaitu Membangun Aglomerasi Sumatera Bagian Selatan Tingkat Provinsi Untuk Nusantara – Untuk Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Minggu 19 Juni 2022 ini diikuti langsung oleh Bupati Ogan Komering Ulu Timur H. Lanosin, S.T., beserta jajaran, Bupati/Walikota serta Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan.

Seminar yang mengusung tema “Komitmen Dulur Kito dalam Mendukung Ketahanan Pangan Melalui Optimalisasi Keberadaan Ekosistem BUMN Bersinergi dengan Program Sumsel Mandiri Pangan Pemprov Sumatera Selatan guna Semakin Meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia Sumatera Selatan” dihadiri Menteri BUMN H. Erick Thohir, B.A., M.B.A., Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. S.H., M.M., dengan moderator Helmy Yahya.

Adapun yang menjadi pembicara dari Seminar Nasional Maspro Jilid III diantaranya Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Dirut PT. Pusri Tri Wahyudi Saleh, Dirut Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, Dirut PLN Darmawan Prasodjo, Dirut PTPN7 Ryanto Wisnuardhy, Dirut Jasindo Andy Samuel dan Dirut RNI Frans Marganda.

Bupati Enos saat dibincangi awak media mengatakan, “kegiatan ini sangat produktif, karena pada kegiatan inilah kami para kepala daerah bisa menyampaikan program-program yang belum optimal dan disinilah dibahas untuk mencari jalan keluarnya,” Ucap Enos.

Dalam kesempatan itu, Bupati Enos meminta kepada Dirut PLN mengenai listrik masuk sawah agar dapat dibesarkan di Kabupaten OKU Timur terutama di daerah yang non irigasi dan meminta kepada PT. Pusri untuk mengalokasikan lebih pupuk di OKU Timur.

(Tim Diskominfo OKU Timur).