25 May 2022, 7:00 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Bupati OKU Timur Lepas 196 Peserta Diklatsar Pol-PP, Enos Harapkan Mental dan Kedisiplinan Terbangun

OKU Timur – Bertempat di Halaman Rumah Dinas, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., melepas para peserta Pendikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Polisi Pamong Praja Angkatan ke-VIII Tahun 2022 Ke Markas Puslatpur Kodiklat AD Martapura, Selasa, 24 Mei 2022.

Dalam pelepasan tersebut, H. Lanosin, S.T., didampingi oleh Asisten III Sutrisno, S.E., M.M., Kepala Satuan Polisi Pamong Praja H. Vikron Usman, Kabag Prokopim OKU Timur, Para pelatih dari Pusat Latihan Tempur Martapura.

Sebanyak 196 peserta yang terdiri dari putra dan putri anggota Pol PP OKU Timur diberangkatkan menuju Puslatpur menggunakan kendaraan dinas TNI AD. Selamat 15 hari peserta tersebut akan ditempa mental, fisik dan kedisiplinannya oleh tenaga pelatih militer.

Dalam pidatonya, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., menyampaikan, “Diklatsar ini kita ibaratkan saja membangun gedung, jika mulai dari pondasi sudah kuat maka sampai ke atap sekalipun pasti kuat. Antara kekuatan jasmani dan rohani itu harus berimbang serta semua itu tergantung pada peserta diklat sendiri. Saya bangga, dengan berbagai keterbatasan akibat pandemi yang melanda dua tahun terakhir, saudara-saudara berkemauan untuk membangun pondasi tersebut melalui Diklatsar ini” ungkapnya.

Masih menurut H. Lanosin, S.T., “Ikutilah dengan serius pendidikan dan pelatihan ini, di sana saudara dilatih untuk membentuk karakter diri, dibina mental dan fisik, agar supaya saudara bisa menjadi orang yang memiliki kemampuan dalam mengelola diri dan berguna bagi orang banyak serta mampu melewati segala badai” lanjutnya.

Sementara itu di akhir apel pelepasan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja H. Vikron Usman mengatakan, “Tentu materi yang paling penting adalah mental, fisik dan kedisiplinan, karena ke depan akan banyak tantangan. Jadi anggota kita harus dipersiapkan sematang mungkin melalui Diklatsar ini. Terkhusus 2 tahun lagi akan memasuki tahun politik, dimana mau tidak mau kita harus mempersiapkan dalam hal keamanan dan penegakan peraturan daerah” jelasnya.

(Tim Diskominfo OKU Timur).