Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Sabtu
17 Nov 2018
07:34:17

Bupati OKU Timur Teken Kerjasama Dengan STPMD-APMD Yogyakarta.

14 Sep 2018 | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melakukan kerja sama dengan Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD-APMD) Yogyakarta.

Tujuan   dari MoU ini adalah untuk  mempengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) secara baik, aman, efektif, tepat sasaran, tepat guna dan bisa menghasilkan inovasi-inovasi yang mempunyai multiplier efek yang besar,

Penandatanganan naskah kerjasama (MoU) dilakukan langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi di Aula Bina Praja I Setda OKU Timur, Kamis (13/09/2018).

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi mengatakan, Dana Desa di Kabupaten OKU Timur pada tahun 2019 diproyeksikan mencapai Rp 205.926.152.000 yang merupakan terbesar di Sumatera Selatan.

OKU Timur juga merupakan salah satu daerah penyangga pangan nasional produksi pertahun mencapai lebih dari 1,2 juta ton Gabah Kering Panen (GKP) dengan dukungan irigasi teknis yang sangat baik dari bendungan Komering dan dua Daerah Irigasi (DI) di Komering kemudian di Muncak Kabau.

Kholid juga berharap, dengan adanya STPMD dengan segala sumber daya dan pengalamannya selama ini di berbagai daerah di Indonesia, mampu meningkatkan kualitas SDM. Kendala utama dalam pemberdayaan masyarakat desa selama ini, masih rendahnya kemampuan SDM desa dalam mengelola manajemen organisasi, manajemen administrasi, keuangan, resiko dan manajemen konflik, masih rendahnya akan penguasaan teknologi informasi.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD-APMD) Yogyakarta Habib Muhsin  mengaku kagum dengan kesuburan tanah dan keramahan masyarakat Kabupaten OKU Timur. OKU Timur sendiri memiliki potensi di bidang pangan.

Kabupaten OKU Timur  dinilainya  akan mampu penghasil beras terbanyak dan buah-buahan yang bisa meningkatkan sumber penghasilan Bumdes,  karena itu STPMD-APMD  mengaku siap melakukan kerjasama ini dengan pemerintah OKU Timur.(herman danawi)

Lihat berita lain dalam » Berita, Berita Daerah, Berita Umum


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital