18 Dec 2020, 9:38 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Bupati OKUT Menutup Pelatihan dan pembinaan bagi 1.000 Tenaga Penyuluh Pertanian lapangan (PPL) untuk wilayah Sumatera Selatan

Bupati OKU Timur,  H.Kholid Mawardi S.Sos, Mewakili Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru,  secara resmi Menutup Pelatihan dan pembinaan bagi 1.000 Tenaga Penyuluh Pertanian lapangan (PPL) untuk wilayah Sumatera Selatan, berlangsung di UPTD Balai Penyuluh Pelatihan Pertanian (BPPP) OKU Timur dengan menerapkan Protokol Kesehatan covid-19, pada Rabu (16/12/2020).

Kepala UPTD Badan Pelatihan Pertanian sumatera Selatan di OKU Timur,   Listoyo, M.M., menyampaikan Kegiatan Pelatihan dilakukan selama lima Hari secara umum kegiatan berjalan lancar tanpa kendala.

Menurutnya,  dari 1.000 Orang Peserta yang mengikuti ada diantaranya beberapa orang peserta,  yang tidak sepenuhnya, absen mengikuti seluruh proses Pelatihan,  Penyebabnya ada peserta yang sakit,  Ada yang izin karena menikah,  kemudian  ada yang terlambat datang. Ujarnya

Sambungnya, dari hasil evaluasi kami, secara menyeluruh terhadap peserta telah dinilai, yang meliputi dari Persentase Kehadiran maupun kedisiplinan dan lain-lainnya. maka dari 1000 peserta, yang dinyatakan berhak Menerima SK Surat Tugas Tenaga Penyuluh Lapangan ( STTPL) hanya diberikan pada 957 Orang,  sisanya akan dilakukan pembinaan kembali, Ungkap Listoyo.

Dia,  Berharap kepada Tenaga PPL Ilmu,  yang telah disampaikan para Pemateri agar dapat menjadi Bekal saat bertugas, karena demi pengabdian sebagai tenaga Penyuluh serta adanya Peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat di bidang Pertanian di wilayah Sumatera Selatan.

Sementara Bupati OKU Timur H. Kholid Mawardi, saat sambutan mewakili Gubernur Sumatera Selatan  agar kepada PPL yang sudah dilatih menjadi petugas lapangan  dapat menyatukan Pemahamannya,  demi memberikan Perhatian utama untuk memajukan dan memakmurkan para petani sehingga petani di Sumsel dapat dimodernisasikan Bidang Pertanian.

” Kalau berbicara Bidang Pertanian ada lima macam bidang yang saya ketahui yaitu Bidang Pangan,  Perkebunan,  Pertenakan, perikanan dan Holtikultura,  mari kita niatkan bersama,  bagaimana Provinsi Sumsel dapat makmur,  masyarakat menjadi sukses, dari hasil Pertaniannya, dan  dapat Memberikan Kemajuan ekonominya para pertani ”. Demikian Kata Kholid saat sambutan (Jhon).