Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Senin
21 Agu 2017
13:36:30

Bupati OKUT Serah Terima Tenaga Penyuluh PKB dan PLKB

27 Jul 2017 | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

OKUTIMUR – Wakil Gubernur Sumatera selatan Ishak Mekki mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel menyerahkan tenaga Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) sebanyak 479 orang kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (26/7/2017).

Dalam hal ini Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi menyerahkan secara langsung sebanyak 23 orang tenaga penyuluh PKB dan PLKB yang turut dihadiri Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN, Ahmad Taufik, Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah Kemendagri Binar Ginting, dan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki serta dihadiri Bupati/Walikota atau perwakilan se-Sumsel.

Penyerahan PKB dan PLKB, diawali dengan penandatangan penyerahan, yang dilakukan oleh masing-masing Bupati/Wali Kota se-Sumsel dan dilanjutkan dengan serah terima dari Pemprov Sumsel kepada BKKBN.

Dalam hal ini Bupati menjelaskan tentang kegiatan serah terima penyuluhan keluarga berencana itu yang diserahkan hanyalah status kepegawaiannya, sedangkan untuk tugas dan asetnya tetap berada di daerah.

“Yang diserahkan itu hanya status kepegawaiannya, untuk tugas pembangunan dan asetnya tetap berada di daerah. Meski begitu, pembangunan tekhnisnya akan ke pusat sebab 23 orang tersebut akan menjadi pegawai pusat, “katanya.

Lanjut Kholid, namun sampai dengan Desember tahun ini gajinya masih menjadi tanggung jawab daerah sedangkan Keuntungan bagi daerah antara lain Terbantu dalam pembinnan tehnis serta Meringankan keuangan daerah untuk 23 PNS per Januari 2018,” imbuhnya.

Sumber : ( Kabar OKU Timur )

Lihat berita lain dalam » Berita, Berita Daerah, Berita Umum


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital