27 Sep 2018, 12:34 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Caleg dan Parpol Diminta Tertib Pasang APK

MARTAPURA- Kalangan partai politik, Calon anggota Legislatim tim kampanye dan masyarakat diingatkan   untuk taat aturan dalam memasangan alat peraga kampanye (APK) seperti  tanda gambar, spanduk  atau sejenisnya.

Harapan tersebut diungkapkan Anggota Komisioner KPUD OKU Timur, Divisi Sosialisasi SDM dan Partisipasi Masyarakat Aldi Andriansyah di Martapura.

Menurut Aldi,  seiring dengan  tibanya masa kampanye  mulai tanggal 23 september 2018 hingga 13 april 2019  maka  semua pihak yang terkait  khususnya bagi partai politik, Calon anggota Legeslatim tim kampanye untuk tidak sebarangan memasang APK yang  dinilai akan berpotensi  mengganggu ketertiban  umum dan keindahan kota.

Adapun tepat-tempat yang dilarang  sebagai tempat pemsangan alat peraga kampanye, menurut Aldi, diantaranya  tempat badah termasuk halaman. Rumah sakit atau tempat pelayanakan kesehatan, gedung milik pemerintah  serta lembaga pendidikan.

Sedangkan pemsangan APK yang merupakan milik perseorangan atau badan swasta  harus disertai izin tertulis dari pemilik lokasi pemasangan APK, dengan tetap mengedepankan etika, estetika, kebersihan, keindahan dan keamanan.

Masih menurut Aldi,  sesuai dengan jadwal untuk jadwal kampanye rapat umum dan pemasangan iklan media cetak atau elektronik  mulai tanggal 24 maret sampai 13 april 2019.  Sedangkan untuk masa tenang 14 sampai 16 april 2019. (herman danawi)

Tags:

, ,