22 Jun 2018, 12:59 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Capai Kesejahteraan Melalui Ekonomi Kerakyatan

MARTAPURA-  Pembangunan yang tengah gencar dilaksanakan pemerintah Kabupaten OKU Timur dewasa ini  tidak terlepas dari upaya pembangunan ekonomi kerakyatan yang diawali dari pedesaan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi  disela-sela sambutannya ketika  perayaan hari raya Idul Fitri 1439 hijriah   bertempat di desa Sukarja Kecamatan Buay Madang OKU  Timur,  Baru-baru ini.

Menurut Bupati, pembangunan ekonomi kerakyatan yang dijalankan di Kabupaten OKU  Timur sudah menunjukan hasil yang fositif hal ini juga tidak terlepas  peran semua pihak dan salah satunya dari penjabaran  pelaksanaan perintah agama.

Dikatakan, kemuskinan  pada umumnya ada di desa-desa, karena  itu,  karena itu  diupayakan untuk menyedot  tenaga yang ada di kota agar dapat kembali ke desa-desa. Melalui upaya memperbanyak lapangan pekerjaan baru di desa.

Masih menurut HM Kholid, OKU Timur sebagai daerah yang berbasis pada pertanian. Maka sudah seharusnya   semua potensi yang ada di desa untuk dikembangkan. Baik yang ada di kawasan Belitang maupun di sekitar pesisir komering. Sehingga kedepan ekonomi akan kembali terbangun mulai dari desa.(herman danawi)