Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Rabu
17 Jul 2019
06:18:54

Cepat Tepat Melenia Bidang IPA

21 Mar 2019 | Berita

Martapura- Sesi final lomba cepat tepat Matematika-Ipa (MIPA) mania tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten OKU Timur tahun 2019 berlangsung seru. Sebanyak 18 pelajar yang terbagi menjadi tiga regu Ipa dan tiga regu Matematika perwakilan dari enam Sekolah Dasar (SD) bersaing ketat menjawab pertanyaan agar mendapatkan nilai sebanyaknya.

Lomba tersebut dihadiri Sekretaris Disdikbud, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Koordinator Wilayah (Korwil), pengawas SD, dewan guru dan orang tua siswa yang berlomba. Kegiatan berlangsung di gedung SDN 19 Martapura, Kamis (21/3).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin S.Pd, MM melalui Sekretaris H Sopiyan Hadi, S.Pd, MM mengatakan, kegiatan cepat tepat ini merupakan salah satu proses belajar, baik belajar dalam ilmu pengetahuan, keterampilan, kemampuan dan mental. Selain itu dengan adanya lomba cepat tepat diharapkan menjadi suatu pelajaran agar anak-anak terbiasa mempunyai mental untuk tampil dan mengembangkan potensi diri.

“Kedepan kita meminta kepada semua sekolah di OKU Timur untuk dapat mempersiapakan siswa-siswinya dalam mengikuti kegiatan ini lagi, sehingga dapat memacu semangat anak-anak pelajar untuk meningkatkan prestasinya agar lebih baik lagi. Kepada orang tua siswa juga agar selalu memberikan dukungan kepada anak-anak untuk selalu memberikan pembinaan, agar anak-anak kita dapat menjadi calon pemimpin yang handal dimasa akan datang.

Dirinya berpesan kepada pelajar yang menjadi juara agar dapat mempertahankan prestasinya, dan kepada pelajar yang belum berhasil menjadi juara agar kedepan dapat meningkatkan belajarnya. “Lomba ini intinya bukan hanya memperebutkan hadiah, namun bisa memberi semangat anak-anak untuk mewujudkan anak yang berprestasi dan berintegritas itu yang lebih penting,” ujarnya.

Sementara, Kabid Pembinaan dan Pendidikan Dasar Dra Hj Elviria, MM didampingi Ketua pelaksana lomba Elizar Sasi, AMd.Pd mengatakan, kegiatan lomba ini merupakan agenda rutin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur yang sudah berjalan selama 13 tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan siswa untuk belajar serta melatih mental pelajar untuk tampil berani.

“Untuk pemenang lomba Matematika, juara pertama berhasil diraih oleh SDN 20 Martapura, juara dua diraih oleh SDN 10 Martapura dan juara tiga diraih SDN 1 Jaya Negera Kecamatan BMT. Sedangkan untuk pemenang lomba Ipa, juara pertama berhasil diraih oleh SDN 2 Jati Sari, Kecamatan Madang Suku 1, juara dua diraih oleh SDN 1 Margodadi, Kecamatan SS III dan juara tiga diraih oleh SDN 19 Martapura. Selain mendapatkan tropy bergilir, group, pemenang lomba juga mendapatkan uang pembinaan

Lihat berita lain dalam » Berita


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital