12 Mar 2018, 10:16 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Curah Hujan Tinggi, Warga Diminta Waspada

MARTAPURA- Warga  yang bermumim di sekitar bataran sungai di Kabupaten OKU Timur diminta waspada  mengingat tingginya curah hujan yang memungkinkan akan meluapnya sejumlah sungai yang ada di daerah itu.

Menurut kepala BPBD OKU Timur Msg Habibullah di Martapura, saat ini wilayah OKU Timur dan umumnya  Indonesia masih dalam kondisi musim penghujan dan basah. Yang diperkirakan akan terjadi hingga beberapa pekan kedepan. Karena itu warga diminta untuk waspada kemungkinan akan timbul dampak negatif karena tingginya curah hujan. Termasuk dampak luapan sungai yang dimungkinkan akan menggenangi pemukiman penduduk.

Habib jug mengharapkan warga untuk proantif memberikan laporan jika terjadi   insiden bencana alam.  Hal ini penting untuk menjadi pehatian petugas didalam melakukan langkah evakuasi atau  penyaluran bantuan kepala masyarakat yang terkenda dampak bencana.

Sejauh ini lanjut dia wilayah OKU Timur masih aman dan belum ada laporan yang masuk terkait dengan bencana  alam yang melanda masyarakat.(herman danawi)