Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Selasa
20 Feb 2018
10:16:17

Dengan Aplikasi ini Pegawai Bisa Dengan Mudah Mengetahui dan Updating Data Kepegawaian

13 Dec 2017 | Artikel, Berita, Berita Daerah
Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat membuka kegiatan Bimtek administrasi kepegawaian dan launching aplikasi administrasi kepegawaian pada BKPSDM Kabupaten OKU Timur.

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Untuk mewujudkan data kepegawaian yang mutakhir di setiap instansi baik instansi pusat maupun daerah yang terintegrasi secara nasional dalam sistem aplikasi pelayanan kepegawaian, Pemerintah Kabupaten OKU Timur melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) administrasi kepegawaian tahun 2017. Selain itu, dilaksanakan juga launching aplikasi administrasi kepegawaian pada BKPSDM Kabupaten OKU Timur.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD di Ruang Aula Bina Praja I Selasa (12/12/2017).

Kholid Berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Bimtek administrasi kepegawaian tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepegawaian secara transparan dan objektif. Proses pelayanan kepegawaian pada aplikasi tersebut antara lain penetapan NIP, percetakan SK pengangkatan CPNS, pemberian atau persetujuan/pertimbangan teknis kenaikan pangkat dan pencetakan SK kenaikan pangkat.

“Ini juga bisa digunakan untuk penetapan dan pencetakan surat keputusan pemberhentian dengan hak pensiun dan untuk updating data mutasi dan lain-lain,” katanya.

Dikatakan Kholid, kecanggihan ilmu teknologi saat ini tidak dapat dipungkiri dalam kehidupan sehari-hari. Kecepatan internet tidak bisa dihindari. Untuk itu pemerintah harus bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas tersebut untuk kemudahan dan updating serta sinkronisasi data-data yang ada pada pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

“Kecanggihan seperti ini maka tidak ada yang sulit dalam berbagai hal. Semuanya bisa terintegrasi dengan mudah dan cepat. Apa yang dibutuhkan bisa ketahui dengan mudah dan bisa dikonfirmasi dengan cepat sehingga kesalahan bisa diminimalisir,” katanya.

Jika dahulu kata Kholid, pegawai yang akan melihat data masih menggunakan cara manual, namun saat ini dengan adanya aplikasi administrasi kepegawaian kita bisa melihat riwayat para pegawai cara praktis dan akurat.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat membuka kegiatan Bimtek administrasi kepegawaian dan launching aplikasi administrasi kepegawaian pada BKPSDM Kabupaten OKU Timur.

Sumber : https://kabarokutimur.com/2017/12/12/dengan-aplikasi-ini-pegawai-bisa-dengan-mudah-mengetahui-dan-updating-data-kepegawaian/

Lihat berita lain dalam » Artikel, Berita, Berita Daerah


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital