5 Jul 2018, 20:15 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Dinsos OKU Timur Lucurkan Aplikasi SIDATUK

MARTAPURA- Dinas Sosial Kabupaten OKU Timur melonching aplikasi sistem infomasi data terterpadu kesejahteraan sosial (Sidatuk). Aplikasi ini ditujukan untuk memudahkan warga menyampaikan laporan terkait dengan realiasi program yang di kelola Kementerian Sosial RI.

Aplikasi Sidatuk ini dilonching lengsung oleh Sekda OKU  Timur Idrus Mussa  yang dihadiri juga oleh kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur. Bertempat di kantor Camat Martapura belum lama ini.

Sekda OKU Timur Idrus Mussa berharap dengan adanya aplikasi Sidatuk ini diharapkan, masyarakat dapat langsung mengakses infomasi yang akurat dari Dinas Sosial OKU Timur. Yang selanjutnya keluhan masyarakat  terkait dengan masalah sosial dapat langsung direspon oleh OPD terakait. Disamping itu masalah sosial telah diatur dalam UUD 1945. Dan penjabarannya dimasukan dalam program kementerian sosial baik berupa PKH atau sejenisnya. Dia berharap bantuan dari kementerian dapat langsung disalurkan kepada yang berhak menerimannya.

Dilain pihak Kepala Dinas Sosial OKU Timur, Juwairyah menegaskan,  dengan adanya aplikasi Sidatuk, Masarakat muskin yang belum terdata diharapkan akan masuk dalam data base sehingga kedepannya akan mendapatkan bantuan dengan tepat asaran.

Sedangkan untuk fasilitator dalam aplikasi ini pihaknya Dinas Sosial, menugaskan staf kelurahan untuk merespon keluhan dari warga yang selanjutnya akan diteruskan ke server Kementerian Sosial. (herman danawi)