Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Ahad
21 Okt 2018
11:49:13

Dipenghujung Ramadhan, Kanwil Kemenag Sumsel Santuni Anak Yatim Piatu Dan Kaum Dhuafa

12 Jun 2018 | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Menjelang akhir bulan Ramadhan, Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi, S.Pd.MM.M.Pd.I hari ini Jumat, (08/6) kembali menyantuni anak yatim piatu, kaum dhuafa sekaligus penyerahan bingkisan bagi Imam masjid serta imam musholla. Bertempat di Masjid Jami Nurul Huda Desa Sidomakmur Kecamatan Belitang tepat pukul 19.00 WIB, rombongan Tim safari Kanwil disambut begitu hangat oleh warga masyarakat Desa Sidomakmur.

Kedatangan tim safari Kanwil di Desa Sidomakmur ini merupakan agenda kunjungan lanjutan dari serangkaian acara yang telah terjadwal sebelumnya pada rundown safari Ramadhan dan safari jum’at di tingkat Kabupaten dan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan itu juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Kanwil Sumsel diantaranya subbag TU, Kakankemenag OKUT, Kepala KUA, Kepala Desa Sidomakmur, Penyuluh agama, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Saat ditemui oleh operator website Kemenag OKUT seusainya melakukan penyerahan santunan terhadap anak yatim piatu dan kaum dhuafa, HM. Alfajri Zabidi mengatakan bahwa dirinya beserta keluarga besar Kankemenag OKU Timur disamping bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung dengan warga masyarakat di Desa Sidomakmur, juga melakukan bakhti sosial berupa penyerahan bantuan kepada anak yatim piatu, kaum dhuafa dan penyerahan bingkisan kepada sejumlah imam masjid dan imam musholla serta penyerahan bantuan Alqur’an kepada takmir masjid Jami Nurul Huda dengan kesemua itu tujuannya tidak lain sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum muslimin dan saudara-saudara kita, ungkapnya.

Sebanyak 35 orang dhuafa, 8 anak kaum dhuafa yang kurang mamapu dan 18 anak yatim piatu serta  25 imam masjid dan musholla hari itu juga di lakukan penyerahan secara langsung oleh Kakanwil Kemenag Sumsel.

Pada kesempatan itu juga Kakanwil menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan banyaknya travel haji dan Umroh yang mengiming-imingi dengan harga paket yang sangat relative murah.

“Saya menghimbau dengan tegas kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten OKU Timur, bagi warga yang akan mendaftar haji dan umroh untuk berkoordinasi dengan kepala KUA atau mendatangi langsung kantor Kemenag Kabupaten OKUT gunanya agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan, karena tidak menutup kemungkinan kejadian penipuan yang dilakukan oleh  salah satu tavel haji dan umroh beberapa waktu lalu bisa saja terulang kembali, dan ini tentunya sangat merugikan dan meresahkan kita semua, “ jelasnya.

Ditempat yang sama Bapak Rohmat Maulana salah satu imam masjid yang mendapatkan bingkisan  langsung dari Kakanwil menuturkan rasa bangga , bahagia serta rasa  haru, betapa tidak sosok pemimpin di saat sekarang ini masih ada yang peduli dengan orang-orang yang disekitarnya. “ Terimakasih saya ucapakan kepada Bapak Al Fajri selaku Kakanwil Sumsel, mudah-mudahan niat baik bapak akan selalu di ridhoi oleh Alloh SWT, “ Ucapnya.  (jni)

Lihat berita lain dalam » Berita, Berita Daerah, Berita Umum


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital