2 Sep 2020, 10:51 WIB | Berita, Berita Umum, Headline

Disdikbud OKU Timur nyatakan siap untuk Pembelajaran tatap muka.

Terdapat nya, 755 unit sekolah mulai dari tingkatan  SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/SMK/MA akan siap menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.
Hanya ada dua sekolah yang menyatakan belum siap membuka sekolah untuk menghadapi pembelajaran tatap muka di tengah Pandemi covid-19 saat ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) OKU Timur Wakimin, S.Pd., melalui Kabid PTK Erwin, M.Pd., mengatakan ada dua sekolah menengah atas (SMA),  memang telah menyatakan belum siap menggelar tatap muka.

” Sehingga mereka (sekolah) tetap melakukan pembelajaran metode Daring (dalam jaringan / online) dan Pihak sekolahnya belum siap, mereka belum menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan ,” Kata Erwin, Rabu (02/09/2020).

Sisanya, sebanyak 755 sekolah mulai dari SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/SMK/MA siap menyelenggarakan pembelajaran tatap muka di sekolahan.

Tinggal lagi, saat ini pihaknya tengah mengirimkan surat ke Bupati OKU Timur dan Gugus Tugas setempat, untuk memperoleh izin sekarang sedang proses,” ucapnya.

Ada beberapa sekolah yang diizinkan tatap muka  telah memenuhi beberapa syarat.
Seperti fasilitas protokoler kesehatan, izin orangtua dibuktikan dengan surat pernyataan, surat pernyataan siswa akan memenuhi protokoler kesehatan yang berlaku dan syarat lainnya.

” Ada berada zona kuning dan hijau sesuai SKB 4 Menteri, tidak buka kantin, tidak ada istirahat dan jumlah siswa maksimal 18 per kelas, Di sisi lain ada juga beberapa siswa yang diizinkan tetap mengikuti pembelajaran dengan sistem daring,”.

Meskipun, Sekolah tempatnya sudah memenuhi syarat untuk pembelajaran tatap muka namun beberapa siswa di sekolah yang akan menyelenggarakan tatap muka, ada yang tetap daring karena alasan kesehatan dan penyakit bawaan hanya beberapa yang kita izinkan ,”Pungkasnya.

( Reporter Joni Ariandi Diskominfo OKU Timur).