2 Sep 2020, 10:17 WIB | Berita, Berita Umum, Headline

Pengumuman RSUD Martapura

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura resmi menutup sementara ruang operasional unit Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Seluruh unit Ruang Rawat Inap di Tutup Sementara Terhitung Rabu tanggal 02 s/d 15 September 2020,  selama 14 Hari Kedepan.
setelah seorang tenaga kesehatan dinyatakan positif Corona (Covid-19)
Rabu. (2/09/20).

” Sehubungan Tenaga Kesehatan (Nakes) RSUD Martapura terkonfirmasi satu tenaga medis,  dinyatakan positif covid19, namun pasien tersebut disarankan untuk menjalankan proses karantina  secara mandiri atau Isolasi berdasarkan keputusan Pihak RSUD,” Kata Direktur RSUD Martapura Dr.Dedi Damhudi, saat dikonfirmasi melalui whatsApp atas pengumuman pihaknya

Dedi mengatakan penyebab tenaga medis terjangkit virus Corona kini masih ditelusuri, untuk sementara kuat dugaan tenaga medis itu tertular dari pasien 27 positif Covid-19  yang pernah dirawat di rumah sakit dan pasien tersebut telah meninggal dunia.

” Tenaga medis itu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) swab oleh Balai besar laboratorium palembang”.

Karena itu, pihaknya kini tengah mempersiapkan segala sesuatunya dan pelayanan lain RSUD masih memberdayakan tenaga medis yang ada, Tambah nya

Dedi berharap masyarakat dapat memahami kondisi melihat  kondisi saat ini selain demi memutus mata rantai penularannya kami harapkan memakluminya atas tutupnya dalam pelayanan.

“Penutupan sementara waktu hingga batas yang ditentukan ini kita sedang mempersiapkan semuanya. Termasuk tenaga medis yang masih ada. Sebab, banyak petugas kita yang terpaksa diisolasi,” Pungkas Dedi .

(Reporter Joni Ariandi diskominfo OKU Timur).