19 Jun 2020, 21:34 WIB | Berita Daerah, Headline

Diskominfo OKU Timur Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) OKU Timur,  Arfan Hermawan ST MM, mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama mensukseskan Pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati priode 2021 -2025 mendatang yang akan berlangsung tahun 2020 ini.

Pilkada OKU Timur rencana akan di gelar  pada 9 desember 2020 sesuai keputusan dari KPU pusat ,kedepan kita berharap pilkada tetap berjalan secara Luber, Jurdil (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, Adil) dan aman ditengah wabah Covid-19. Demikian dijelaskannya setelah selesai mengikuti Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2020 Luber, Jurdil dan aman dari Covid-19 oleh Dirjen Politik dan PUM Kemendagri di Aula Kantor Diskominfo sercara virtual, Jumat sore (19/06/2020).

Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2020 Luber, Jurdil dan Aman dari Covid-19

“ Pilkada serentak secara Luber Jurdil dan Aman covid-19, kalimat ini lah yang membedakan  dengan pilkada ditahun tahun sebelumnya. Kesuksesan Pilkada  pastinya juga akan ditentukan oleh semua pihak” lanjutnya.

Perlunya kita lakukan sosialisasi dan komunikasi public tak kalah penting, kedisiplinan masyarakat juga turut mewujudkan Pilkada lancar dan aman dari Covid-19, Kata Arfan.

Ia menjelaskan Pemerintah bersama DPR, KPU, Bawaslu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah menyetujui pelaksanaan Pilkada Serentak akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 kendati di masa pandemi Covid-19 belum dapat diketahui secara pasti kapan akan berakhirnya.

Dengan diberlakukannya tatanan kehidupan baru (New Normal) penyelenggaraannya nanti dibutuhkan komitmen bersama untuk menerapkan protokol kesehatan pada masyarakat saat pilkada.

Dikarenakan kabupaten OKU Timur memiliki wilayah cukup luas dengan 20 kecamatan pastinya membutuhkan usaha besar dalam memberikan pemahaman pada masyarakat Standard Protokol New Normal Covid-19 terutama pada saat tahapan kampanye dan pemungutan suara.

Selain itu , masyarakat dihimbau agar tidak menyebarkan hoax atau berita bohong, gunakan media sosial dengan sewajarnya karena apabila kita melakukan kesalahan ada undang undang IT yang akan diterapkan oleh penegak hukum. Pungkasnya

Berlansungnya sosialisasi virtual guna mendengarkan tahapan dan standard protokol kesehatan pelaksanaan pilkada turut dihadiri Bupati OKU Timur diwakilkan Assiten 1 H. Dwi supriyanto, Kaban Kesbangpol, Inspektur dan Kasat Polpp serta Kabag Tapem setda OKU Timur. (Joni ariandi/Diskominfo OKU Timur).