24 May 2022, 8:46 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

dr. Sheila Noberta, S.pA., M.Kes dapat Penghargaan dari PDUI Pusat

Palembang – dr. Sheila Noberta, S.pA., M.Kes Yang juga istri Bupati Ogan Komering Ulu Timur mendapatkan penghargaan dari Perhimpuna Dokter Umum Indonesia pusat sebagai Dokter Penggiat Anti Stunting.

Penghargaan di berikan saat Ajang Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) III 2022 Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sumsel, Sabtu (21/5) di Palembang.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang didaulat menjadi keynote speaker membuka langsung kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, gubernur mengatakan, PIT PDUI ini menjadi salah satu upaya menambah ilmu dan wawasan memajukan kemampuan dokter. Untuk itulah, gubernur meminta ajang ini bisa dimanfaatkan dengan baik, apalagi tidak sering dilakukan.

“Mudah-mudahan dalam PIT III PDUI ini, materi-materi yang disampaikan berkaitan dengan perwujudan cita-cita besar menjadikan Sumsel sebagai tujuan wisata kesehatan. Bukan untuk berobat saja, tapi benar-benar menjadi tujuan wisata kesehatan,” katanya.

Pembukaan PIT III PDUI ini juga dihadiri Sekjen PB IDI Dr. Ulul Albab, SpOG., Wakil Ketua III PB PDUI dr. Nurhadji, dan Ketua IDI Sumsel Dr. dr. Hj Abla Ghanie, SpTHT-KL (K) FICS, Ketua PDUI Sumsel Dr. dr. Mgs. M. Hakim, M.Kes. Ada sekitar 200 dokter mengikutinya.

Sementara itu dr. Sheila Noberta, S.pA., M.Kes., Mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang di berikan.

Menurut Sheila, penghargaan ini merupakan kerja keras tim kesehatan di Kabupaten OKU Timur, dan di harapkan kasus stunting di OKU Timur hampir tidak Ada.

“OKU Timur sendiri Siap menjadi desa wisata kesehatan seperti yang di inginkan Gubernur Sumatera Selatan.

(Tim Diskominfo OKU Timur).