21 May 2018, 16:02 WIB | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

Feri Antoni : Bersatu Kunci Sukses Mencapai Tujuan

MARTAPURA- Hari kebangkitan Nasional 20 mei 2018 di OKU Timur, diperingati dalam upacara bendera yang digelar di halaman Kantor Bupati OKU Timur, Senin 21 Mei 2018.

Dalam upacara harkitnas tersebut melibatkan kalangan pejabat dilingkungan Pemkab OKU Timur,Pelajar, mahasiswa, ASN, TNI dan Polri.

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati OKU Timur Feri Antoni  yang kembali membacakan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara. Disamping itu juga dibacakan pembukaan UUD 1945.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Feri Antoni menegaskan, bersatu adalah kunci untuk mencapai tujuan yang dibuktikan dengan berdidirinya organisasi budi utomo yang berlatar belakang dari berbagai elemen anak bangsa pada saat itu.

Kebangitan Nasional sejalan dengan semangat Nawa cita Presiden RI, bertekad meningkatkan SDM, mempercepat pembangunan infrastuktur, peningkatan daya saing ekonomi dan sumberdaya manusia Indonesia yang unggul. Dan ini merupakan cita-cita besar dari Budi Utomo yang didirikan sekitar 110 tahun silam.

Peringatan  hari Kembangkitan Nasional 20 mei 2018  momen menyambut Indonesia emas yakni  bonus demokrasi memberikan keuntungan, karena usia produksi lebih besar dari   usia non produktif. Pada saat itu angka keterganguntan penduduk mencapai titik terendah dalam sejarah bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Mentri Kominfo juga menyebutk pasar dunia digital yang berkembang pesat saat ini  harus disikapi dengan bijak, bahkan banyak anak bangsa yang menjadikan digital sebagai sumber pendapatan baru, dan telah diakui oleh bangsa lain di dunia. (herman danawi)