20 Apr 2017, 13:44 WIB | Berita Umum

Final Mouli Meranai 2017 Oku Timur

Kabupaten Oku Timur telah melakukan pemilihan Grand Final Mouli Meranai untuk kali sepuluhnya terhitung dari tahun 2007 hingga tahun 2017. Penyelenggara kegiatan ini di selenggarakan oleh Dinas Kepemudaaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur, yang diketuai oleh Kepala Dinas Kepemudaaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Oku Timur Wakimin Spd MM.

Penyelenggaraan kegiatan ini untuk meningkatkan Ketahanan Generasi Muda dari Pengaruh Budaya Asing yang tidak sesuai dan bertentangan dengan kemurnian seni budaya daerah, serta membina remaja agar mencintai dan memiliki rasa kebanggaan terhadap seni dan budaya daerah.

Jumlah peserta yang mengikuti seleksi perhelatan Mouli Meranai 69 orang terdiri dari utusan atau perwakilan Badan, Dinas, Kantor, Kecamatan, Universitas, Sekolah dan Masyarakat Umum di Kabupupaten Oku Timur.

Wakil Bupati Kabupaten Oku Timur Fery Antoni SE menyampaikan, 24 Mouli Meranai agar tetap menggali, memperkenalkan dan mengukuhkan eksistansi budaya dan kesenian daerah Kabupaten OKU Timur, agar kedepan budaya dan kesenian daerah Oku Timur menjadi daya tarik bagi wisatawan berkunjung di Kabupaten Oku Timur.