14 May 2020, 9:23 WIB | Berita Daerah, Headline

Forkopimda Turun Kejalan Sosialisasi Pencegahan Copid 19

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yaitu Bupati OKU Timur, Komandan Kodim 0403 OKU, Kepala Kejaksaan Negeri Martapura OKU Timur, Ketua DPRD OKU Timur, Kapolres OKU Timur turun langsung kejalan bersama gugus tugas penanganan covid 19. Rabu(13/5/2020)

Turunnya Forkopimda dalam rangka melakukan kampenye pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten OKU Timur.

Dimana dalam kegiatan tersebut Forkompimda memberikan sosialisasi dan edukasi covid 19, pembagian masker, pemeriksaan kesehatan, penyemprotan inspektan dan pembagian sembako.

Kegiatan pencegahan covid 19 dilakukan di empat titik diantaranya, di kecamatan Belitang yang di Pimpin Langsung Oleh Bupati OKU Timur Kholid Mawardi, dan Di Desa Sriguna Kecamatan Belitang di Pimpin Kejari Martapura Alwie SH, di Kecamatan Belitang Madang Raya dipimpin oleh Ketua DPRD OKU Timur Beni Dafitson bersama wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni.

Sementara di Kecamatan Belitang Mulya dipimpin oleh Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tang Jaya, SH, SIK, dan Semendawai Suku III dipimpin Oleh Dandim 0403 OKU , Letkol Arh Tan Kurniawan S.AP, M.IP.

Dalam arahannya Bupati Kholid Mawardi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata pemerintah Kabupaten OKU Timur dalam memerangi penyebaran virus covid 19 yang menyerang masyrakat bahkan dunia.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus covid 19 di sekitar Kita,” katanya.

Bupati mengatakan, Selain memberikan masker dan sembako, acara ini juga memberikan edukasi pada masyarakat agar lebih paham apa itu social distancing dan physcal distancing.

“Nantinya kegiatan ini akan dilanjutkan oleh masing masing camat di Kabupaten OKU Timur agar masyarakat terbantu dan memahami dan selalu menjaga kesehatan, serta selalu mematuhi aturan pemerintah dalam mencegah virus covid 19 ini,” pungkas nya.

Di OKU Timur sendiri lanjut Kholid terdapat salah satu orang positif Covid 19 dan telah meninggal dunia, 70 orang dalam pengawasan karena berkontak langsung dengan korban baik perawat maupun keluarga. Orang yang sudah terkena Covid 19 tidak memiliki kekebalan sistim imun, tingkat imun nya semakin mengecil. Selama satu tahun tetap harus melakukan pengobatan untuk meningkat ketebalan tubuh.

“Saya berpesan kepada masyarakat khususnya masyarakat Sido Gede jangan berbohong dan jujur jika habis berpergian karena akan membahayakan orang, apa yang dirasakan itu yang dikatakan kepada tim Gugus yang setiap hari meninjau lokasi,” katanya.

Bupati juga mengatakan, pemutusan mata rantai covid 19 dengan berbagai langkah seperti pembagian masker, cuci tangan, sosial distancing.

“Saat ini tren tingkat persebaran virus covid 19 semakin menurun dan tingkat kesembuhannya semakin tinggi,” katanya

Usai mengelar kegiatan terpadu Gugus Tugas Covid 19 Bupati OKU Timur mengunjungi Markas Brimob Kompi C di Tulus Ayu Kecamatan Belitang Madang Raya OKU Timur.

Dalam kunjungannya ke markas Brimob Kompi C Bupati menyerahkan bingkisan sembako dari Gubernur Sumatera Selatan yang di tujukan ke prajurit Brimob sebanyak 200 paket sembako. Rilis (Bag. Humas Protokol)

Tags:

, ,

Nomor Penting

Pemda :(0735)481035
Polres :(0735)481613
Pemadam Kebakaran :(0735)481113
BPBD :(0735)481832
PLN :(0735)481874
RSUD Martapura:(0735)481004
RSUD Belitang:(0735)451815