12 May 2020, 3:56 WIB | Berita Umum, Headline

Gubernur Bantu 15 Ton Beras Untuk Korban Banjir OKU Timur Armed Dan Puslatpur Dibantu Paket Sembako

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten OKU Timur guna memantau lokasi yang terdampak banjir luapan sungai komering  senin 11 Mei 2020, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyumbangkan 15 ton beras, 300 dus mie instan, serta kebutuhan pokok lainnya untuk korban banjir.

Selain itu juga gubernur Sumatera Selatan juga mengunjungi Markas Arteleri Medan (Armed) 15/105 Tarik Martapura dan Markas Pusat Latihan Tempur Kodiklat TNI Angkatan Darat di Martapura.

Dalam kunjungannya ke Armed dan Puslatpur, Gubernur menyerahkan bingkisan sembako yang di tujukan ke prajurit TNI dimana Armed mendapatkan 350 paket sembako sementara Puslatpur memdapatkan 368 paket sembako. 

Kunker Gubernur bersama Bupati OKU Timur Kholid Mawardi  di mulai dari Desa Baturaja Bungin Kecamatan Bunga Mayang dimana Gubernur bersma Bupati menyerahkan bantuan kepada korban yang terdampak banjir luapan sungai komering.

Dalam kesempatan itu gubernur mengatakan akan membantu semua lahan pertanian dan perkebunan yang rusak karena banjir.

“Silahkan dinas pertanian mendata lahan pertanian yang rusak akibat banjir dan Segera usulkan ke dinas pertanian Provinsi,” katanya. 

Usai di Desa Baturaja Bungin Gubernur meninjau lokasi Banjir Dusun Kampung Sawah Kelurahan Paku Sengkunyit Kecamatan Martapura.

Di Kampung Sawah Gubernur berpesan kepada korban terdampak banjir luapan sungai komering agar tetap menjaga kesehatan.

“Jika harus mengungsi masyarakat harus tetap jaga kesehatan, tetap pakai masker dan jaga jarak, sesuai protokol kesehatan covid 19,” ungkapnya.

Rombongan gubernur beserta Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU Timur, Danyon Armed, danpuslatpur, Dantepbek melanjutkan kunjungan ke Mako Armed dan Puslatpur.

Di mako Armed dan Puslatpur, Gubernur mengungkapkan rasa terimakasihnya yang telah ikut serta dalam menjaga keamanan di OKU Timur

“Terima kasih telah menjaga keamanan di OKU Timur ini, dan saya kangen dengan Armed dan Puslatpur,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya, gubernur beserta rombongan yang di ikuti juga komandan Zidam Dua Sriwijaya melihat jembatan pulau negara yang ambruk diterjang banjir.

Dalam kesempatan itu Gubernur Di dampingi Bupati OKU Timur sempat berdialog dengan masyarakat pulau negara.

“Saya berjanji akan memperbaiki jembatan Pulau Negara, Dinas PU OKU Timur  segara buat usulan pembangunan jembatan pulau negara, usulkan segera ke Dinas PU Provinsi, nanti biar Zidam II Sriwijaya yang mengerjakan,” pungkasnya.

Disela sela kunjungan Gubernur Bupati OKU Timur mengucapkan Terima kasih Banyak kepada gubernur yang telah memberikan perhatian besar kepada Kabupaten OKU Timur.

” Sudah bayak yang telah di berikan Gubernur Sumatera Selatan Kepada OKU Timur, dan ini juga bentuk kecintaan beliau kepada Kabupaten OKU Timur, terima kasih pak Gubernur Sumsel,” ungkapnya. (Media Center)

Bupati OKU Timur juga menyampaikan dalam kesempatan ini sudah melakukan pemberian bantuan darurat, mulai dari sabtu pagi sampai dengan minggu kemarin dan juga tadi pagi kami masih melanjutkan tanggap darurat yang merupakan spontanitas dari rekan2 kepala dinas badan kantor dan csr para pengusaha untuk membantu masyarakat terdampak banjir ini, sebenarnya bukan hanya banjir saja, tetapi ada dampak ekonomi yg cukup luas terutama banyak kolam ikan nya bubar.

“Terkait dampak penyebaran virus covid 19, Petani Kabupaten OKU Timur setiap bulan nya menghasil kan 440 ton, akibat covid 19 tidak bisa dijual, para petani sungguh sangat terpukul hal ini di karena pihak pabrik belum bisa produksi karena dampak covid ini,” ujar Bupati. Rilis (Bag. Humas Protokol)

Nomor Penting

Pemda :(0735)481035
Polres :(0735)481613
Pemadam Kebakaran :(0735)481113
BPBD :(0735)481832
PLN :(0735)481874
RSUD Martapura:(0735)481004
RSUD Belitang:(0735)451815