26 Aug 2015, 8:34 WIB | Berita Daerah

Gubernur Sumsel Resmi Lantik Empat Penjabat Bupati

thumb_768831_10582825082015_jabat.jpg1Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin bersama Wakil Gubernur (Sumsel) H Ishak Mekki dan Seketaris Daerah (Sekda) H Mukti Sulaiman. Resmi melantik 4 Pelaksana Tugas (Plt) Bupati di Griya Agung Palembang. Selasa (25/8).

Pejabat Bupati Ogan Ilir (OI) dijabat oleh Kepala Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Yulizar Dinoto. Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) dijabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sumsel Richard Cahyadi. Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) dijabat Kepala Biro Umum dan Perlengkapan (Karo Umum) Robby Kurniawan. Sementara itu, Plt Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) dijabat Kepala Badan Promosi dan Perizinan Penanaman Modal Daerah (PPPMD) Maulan Aklil. Pelantikan yang dilakukan tadi di saksikan oleh seluruh Pejabat Pemda Prov Sumsel dan seleruh Pejabat Kabupatan/Kota Khususnya di Prov Susmel.

Dalam sambutanya Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, Amanah adalah Tanggung Jawab Penuh jangan dilupakan, amanah itulah yang di ingat dan dipercaya oleh rakyat. bahwa tidak mudah untuk menjadi kepala daerah, Karena menjadi kepala daerah itu bukan segalanya. Jabatan itu hanya sementara tidak untuk selamanya.

Sementara itu, Tugas utama adalah mensukseskan pilkada dan meneruskan pembangunan sebab waktu tidak lama hanya 7 bulan. “Jadi jalankan tugas semana mestinya dengan baik dan benar, jangan mengecewakan”. Ucap Alex

“Jangan takut mengambil kebikjakan, kebijakan yang memang dibutuhkan, kebijakan yang memang diperlukan untuk sesuatu yang lebih penting dan tidak untuk menguntungkan diri sendiri dan orang lain. Tapi ingat itu untuk kepentingan yang lebih besar”. Tutur Alex.

Tambahnya, dalam pilkada serentak pada bulan 9 september 2015. saya ingatkan, khususnya kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan seluruh Kepala Daerah saat dalam pelaksanaan Pilkada nanti harus Netral. Yang tidak netral akan sesuai dengan aturan nantinya. Tegas Gubernur Lanjutnya, jadi saat pelaksaan Pilkada nanti saya mengingatkan untuk seluruh wilayah tetap Kondusif. Harap Alex.

Sumber : http://www.rmolsumsel.com/read/2015/08/25/35260/Gubernur-Sumsel-Resmi-Lantik-Empat-Penjabat-Bupati-