21 Jun 2022, 8:00 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Guna Menunjang Peningkatan Tanaman Padi, Bupati Enos Tinjau Langsung Persawahan

OKU Timur – Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., meninjau langsung persawahan yang berada di OKU Timur guna memajukan sektor pertanian. Persawahan yang ditinjau oleh Bupati yang peduli rakyat ini berada di Dusun Bangun Sari Desa Srikaton dan Desa Kumpul Rejo Kecamatan BMR. Senin, 20 Juni 2022.

Dalam kunjungannya, Bupati Enos menyampaikan bahwa membangun pertanian itu tidak bisa sendiri-sendiri. Ia berharap dengan dibukanya kawasan Food Estate ini nantinya bisa membawa nilai lebih bagi kita diantaranya bisa membuka lapangan pekerjaan baru yang tentunya akan membantu ketersediaan pangan di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Oleh karenanya dalam kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk bersama-sama mendukung program besar ini yang tentunya akan membawa manfaat bagi kita sendiri” Ungkap Bupati peraih penghargaan LEPRID ini.

Bupati Enos juga sangat mendukung program peningkatan produksi tanaman di OKU Timur dengan menganggarkan APBD untuk mensukseskan peningkatan produksi tahun 2022.

“Dengan luas lahan 59.523 Ha, saya menganggarkan APBD untuk mensukseskan kegiatan peningkatan produksi tahun 2022” Ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan dalam upaya melaksanakan program strategis nasional food estate, Pemerintah Kabupaten OKU Timur menyalurkan bantuan diantaranya;

  1. Bantuan Pupuk Organik Cair (POC) seluas 2.988 ha atau 14.940 liter;
  2. Bantuan Traktor roda 2 sebanyak 6 unit, Traktor roda 4 sebanyak 1 unit, Combine Havester 1 unit dan Power Trasher Padi sebanyak 1 unit;
  3. Bantuan benih Padi unggul sebanyak 7 ton;
  4. Peningkatan kapasitas kelembagaan drngan kegiatan sekolah lapang 1 paket khusus tanaman padi.

Bupati Enos memastikan bahwa program food estate tahun 2021 akan tepat sasaran dan akan bermanfaat, “Karena tujuan akhirnya pendapatan masyarakat akan meningkat dan masyarakat menjadi lebih sejahtera,” Imbuhnya.

Bupati Enos juga meminta kepada para petani agar terus bersemangat dalam bercocok tanam, dan berharap agar para petani juga mengupgrade ilmunya mengingat teknik bercocok tanam sendiri terus berkembang.

(Tim Diskominfo OKU Timur).