27 Feb 2021, 6:22 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

H. Herman Deru Melantik Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melantik secara langsung H. Lanosin Hamzah, S.T.  dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur di Griya Agung Palembang, Jum’at, 26 Februari 2021. Dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur bersamaan dengan 5 Bupati dan Wakil Bupati lainnya.

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru membacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang ditanda tangani presiden terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati hasil dari pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2020.

Usai di lantik dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji jabatan ditandai dengan penanda tanganan oleh pejabat bupati dan dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan dan pernyataan pelantikan.

Herman Deru dihadapan Forkopimda provinsi dan 6 Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik.

“Sekembalinya nanti ke daerah masing-masing agar langsung menjalankan tugas sesuai dengan kondisi daerah masing-masing secara umum. Secara spesifik saya menyampaikan agar menjadi pemimpin yang mudah dijangkau, jangan terlalu jauh meletakkan jarak dengan yang kita layani, tapi tidak juga menjatuhkan wibawa kita sebagai pemimpin yang harus jadi panutan, yang harus menjadi tauladan bagi masyarat.” pesan gubernur.

Usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur di Griya Agung ruangan berbeda dilanjutkan pelantikan PKK OKU Timur oleh Ketua PKK provinsi Hj. Febrita Lustia Herman Deru.

Bupati Ogan Komering Ulu Timur H. LANOZIN HAMZAH, S.T., Lahir di Gumawang, 31 Mei 1978, anak ke 12 dari Pasangan H. Hamzah dan Hj. Hanyani, Enos panggilan Akrab Lanosin bersekolah dasar di SD Negeri 1 Sidomulyo lulus Tahun 1989, menamatkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMP Negeri 1 Belitang tamat Tahun 1992, Sekolah Menengah Atas (SMA) ditamatkan beliau di SMA Negeri 1 Belitang Tahun 1995 dan pendidikan terakhir di Perguruan Tinggi Negeri Universitas Sriwijaya Fakultas Tehnik Tamat Tahun 2001.
H. Lanosin Hamzah bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara di Pemerintah Kota Palembang dan menikah dengan Sheila Noberta di Anugerahi 3 anak, H. Lanosin aktif di Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama dari Tahun 2020 sampai saat ini, beliau juga sebagai koordinator OKU Raya dan juga aktif sebagai Dewan Pakar Forum Koordinasi Pelapor Perdamaian Tahun 2020 sampai 2022.
H. Lanosin mendapat penghargaan dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan PSDA berupa Penghargaan Road Managemen System, H. Lanosin Hamzah berpasangan dengan H. M. Adi Nugraha Purna Yudha, yang merupakan putra pertama dari H. M. Kholid Mawardi dan Hj. Rusmiati, Yudha panggilan akrabnya Lahir di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada 5 Oktober 1986, suami dari Nur Inayah ini di anugerahi 3 (Tiga) orang anak, Yudha menamatkan Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Buay Madang Timur tamat Tahun 1998. Beliau juga Menamatkan Sekolah Menengah Pertama di SMP Buay Madang tamat Tahun 2001, Tahun 2004 Yudha menamatkan Madrasah Aliyah Negri Jogjakarta dan menamatkan Pendidikan Perguruan Tinggi di Perguruan Tinggi Sjakhyakirti Tahun 2012 , saat ini H. M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia.
H. Lanosin, ST., dan H. M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., mengusung Visi Misi OKU Timur Maju Lebih Mulia.
Dalam Kabupaten OKU Timur yang Maju adalah Kabupaten yang Memilik Kemampuan nyata di segala bidang. Pemerintah Daerah Memiliki Kemampuan untuk melaksanakan Pembangunan baik Ekonomi, Sosial, Budaya, Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, dan Keamanan yang sejalan dengan Program Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Pusat Berdasarkan Aspirasi Masyarakat.
Kabupaten OKU Timur Lebih Mulia Adalah Kabupaten yang Masyarakatnya Memiliki Akhlak yang Baik, Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Agama, Norma, Dan Hukum yang Ditopang oleh Penguasaan Iman, Ilmu, Teknologi, dan Seni, Sehingga Diharapkan Terwujudnya Kemandirian Masyarakat, Nilai-Nilai tertentu dalam Kehidupan Masyarakat, Terutama Keadilan, Persamaan, Kebebasan dan Kemajemukan (Pluralisme) serta Hidup Penuh Dengan Kedamaian.