24 May 2022, 9:05 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Hadiri Puncak Peringatan HKG, Bupati Enos : Saya Jaga Hati ini Agar Tidak Terluka

OKU Timur – Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., yang didampingi Ketua TP. PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta Sp.A., M.Kes., dan Wakil Ketua TP. PKK OKU Timur Nur Inayah, S.Pd., menghadiri puncak acara kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK ke-50 Tahun yang mengusung tema “50 Tahun Gerakan PKK Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”. Acara ini dilaksanakan di Taman Tani Merdeka (Lapangan KONI) Martapura. Senin, 23 Mei 2022.

Kegiatan ini turut dihadiri Forkompimda+, Kepala OPD, para Camat dan Kader TP. PKK OKU Timur. Acara dibuka dengan tarian yang ditampilkan oleh anak-anak PAUD Sebiduk Sehaluan yang dilanjutkan dengan pantomim, puisi dan nyanyian dari anak-anak berkebutuhan khusus yang bersekolah di SLB Negeri Martapura.

Di sela-sela acara, Aldi siswa SLB Negeri Martapura menginginkan mendengarkan suara langsung Bupati Enos dan Ibu, dalam kesempatan itu juga Aldi mengutarakan keinginannya untuk melaksanakan Ibadah Haji atau Umroh kepada Bupati Enos, mendengarkan keinginan salah satu rakyatnya, Bupati Enos mendo’akan kelak Aldi bisa berhaji dan menjadi Haji yang mabrur.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP. PKK OKU Timur membacakan pidato dari Ketua TP. PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian, dalam pidatonya, Ketua TP. PKK Pusat menyampaikan gerakan PKK agar kembali menuju pada rohnya sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga dengan semangat yang tinggi karena keluarga menjadi fokus perhatian kita.

“Keluargalah yang harus kita berdayakan, karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat” Jelasnya.

Dalam laporannya, Sheila menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan puncak dari kegiatan HKG ke-50. Sebelumnya, TP. PKK OKU Timur telah melaksanakan kegiatan Bedah Rumah, Lomba Cepat Tepat untuk Kader PKK dan pada hari ini dilaksanakan Khitan dan KB gratis serta pembagian 14 paket sembako bagi penderita stunting.

Sheila berharap agar hubungan TP. PKK dan OPD semakin intens dan semakin mesra, menyamakan persepsi, saling membantu, bahu-membahu, saling peduli dan berusaha saling memberikan yang terbaik dari perannya masing-masing untuk OKU Timur Maju Lebih Mulia.

Sementara itu Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., dalam sambutan dan arahannya memerintahkan kepada OPD dan camat untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PKK, baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa.

“TP. PKK merupakan mitra kerja pemerintah, ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat karena berhubungan langsung, oleh karena itu diharapkan OPD dan camat untuk mendukung kegiatannya,” Jelas Enos.

Selaku sebagai Pembina TP. PKK, Bupati Enos mengibaratkan dirinya sebagai jantung PKK dan Ketua TP. PKK sebagai hati PKK, “Berbicara masalah PKK, saya sedikit takut dengan Ibu Bupati, karena beliau adalah hatinya PKK dan saya jantungnya PKK, artinya sang jantung akan senantiasa memelihara supaya hati ini tidak terluka” Tutup Enos yang disambut tepuk tangan tamu undangan.

(Tim Diskominfo OKU Timur).