18 Dec 2020, 9:28 WIB | Berita, Berita, Berita Umum, Headline

Harga Cabai Merangkak Naik

Harga Komoditas Bahan Pangan cabai di Pasar Tradisional Martapura OKU Timur, mengalami kenaikan sejak tiga hari terakhir, harga itu kisaran Rp 60.000 penyebabnya karena menurunnya hasil Produksi dan jumlah pasokan dari Para Petani.

” Sudah Saya Cek di Pasar, benar harga cabe per Hari Ini (16/12//2020) mengalami kenaikan cukup signifikan selama dalam tiga hari terakhir,  harga di bandrol oleh Penjual mencapai Rp 60.000 per kilogramnya ”,Ungkap Kholid saat sambutan penutupan pelatihan 1000 PPL Rabu ( 16/12/2020).

Kenaikan harga ini, sudah terjadi sejak tiga terakhir memang setiap jelang akhir tahun, bahan pangan kembali merangkak naik. Ini menjadi perhatian kita semua agar masyarakat tidak merasakan dampaknya,
Padahal Sebelumnya menurut data Dinas perindag OKU Timur, awal Desember kemarin, harga cabai berada di angka Rp 30 ribu per kilogramnya. Namun menjelang Natal dan tahun baru harga cabai mencapai Rp 60 ribu per kilogramnya.

Kholid Menilai, kenaikan harga cabai tidak akan turun hingga usai perayaan Natal dan tahun baru karena kebutuhan masyarakat meningkat, Sedangkan untuk bahan pokok lainnya, relatif cukup stabil. Ada sebagian besar tidak mengalami kenaikan, mulai dari beras, telor, minyak goreng, dan beberapa bahan pokok lainnya kata dia. (Jhon).