28 Aug 2019, 11:14 WIB | Berita Umum, Headline

Harganas Di OKU Timur

Hari Keluarga Hari Kita Semua merupakan tema (Harganas) XXVI tahun 2019″ serta dengan tag line “Cinta Keluarga Cinta Terencana. pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tahun 2019 di OKU Timur, bersamaan juga Kesatuan Gerak PKK KB-Kes dan Bakti Sosial TNI. Kesemuanya di laksananakan serentak di Rawabening, Desa Srikaton, Kecamatan Buay Madang Timur, (27/08/2019).

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi dalam sambutanya menyatakan keluarga merupakan penentu kualitas bangsa.Dasar-dasar karakter manusia terutama karakter dan kepribadian anak dibentuk di dalam keluarga. Mereka merupakan generasi penerus bangsa.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa dalam membangun kualitas manusia mesti meliputi sisi kesehatan, pendidikan, keterampilan, sikap dan karakter. Disinilah Peran sentral keluarga dibutuhkan dalam membentuk diseluruh lini kehidupan.( baca Hak Kesehatan Reproduksi)

Penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional XXVI 2019 berkaitan erat dengan penerapan empat pendekatan Ketahanan Keluarga, yaitu diantaranya Keluarga Berkumpul ;dengan menggunakan waktu antar keluarga tanpa disibukkan dengan HP, televisi, atau alat elektronik lainnya), Keluarga Berinteraksi ;dimana semua anggota keluarga menggunakan waktu berkumpul dan saling bercengkrama, Keluarga Berdaya ; dimana semua anggota keluarga dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk tidak bergantung pada pihak lain, serta Keluarga Peduli dan Berbagi ; suatu kegiatan dimana keluarga yang lebih mampu memiliki kepedulian untuk berbagi kepada orang lain.

Pada kesempatan tersebut Bupati OKU Timur langsung meninjau berbagai stand pameran home industri, pelayanan publik yakni pembuatan KTP/KK, pengobatan gratis dimana Bupati menyempatkan untuk mengukur tekanan darah nya .dan Pada hari itu juga dismikan gedung balai desa Srikaton, Kecamatan Buay Madang Timur.

Turut hadir dalam kegiatan di Rawang bening tersebut, Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni, Ketua Tim penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kapolres OKU Timur, Dandim 0403 OKU, dan para kepala OPD, Camat serta tamu undangan lainnya.




Editor: Content Writer