18 Nov 2019, 9:28 WIB | Berita, Berita Daerah

Hari Pahlawan

Semangat pejuang kemerdekaan dalam mempertahankan kemerdekaan harus terus tertanam , tepatri di hati terdalam pada setiap warga Negara Republik Indonesia. Pemerintah Kab Oku Timur sangat menghormati jasa jasa para pahlawan. Salah satu bukti tersebut adalah dilaksanakanya upacara dan tabur bunga dalam rangka peringatan hari pahlawan. Upacara ini dilakukan di Taman Makam Pahlawan Jurai Komring, Senin (11/11/2019).Bupati OKU Timur HM Kholid MD bertindak seebagai inspektur upacar.sedangkan sebagai Komandan upacara Kapten Inf Liswandi dari Koramil Cempaka dan Perwira Upacara Kapten Inf Abu Bakar dari Koramil Semendawai Timur. .

Selain Bupati turut hadir kegiatan tersebut Wakil Bupati Fery Antoni, SE, Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo, Komandan Puslatpur Kolonel Inf Anton Yuliantoro, S.Ip M. Tr (Han), Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Ismaya Hera Wardanie SH, MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Abdul Rosid, S.Ag dan Ketua Pengadilan Agama OKU Timur Rahmi Hidayati. S.Ag beserta Kepala OPD dan para Camat.

Usai upacara, Bupati beserta rombongan melakukan tabur bunga diatas pusara makan pahlawan. dilanjutkan ramah tamah dengan para veteran dan warakauri.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutanya mengatakan, begitu besar jasa Pahlawan dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. .

Pada tahu ini tema hari Pahlawan ” Pahlawan Masa Kini”. Dimaksud dengan dengan tema tersebut adalah orang yang bisa menjadi suri teladan atau panutan dalam masyarakat dan perbuatannya bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Republik ini merupakan negeri yang kaya dan subur maka mari semua pihak untuk bersama sama membangun yang merupakan tugas bersama.

“Kabupaten OKU Timur ini kabupaten yang berpontesi sebagai daerah pertanian dan dengan pertanian kita bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah berupaya mengembangkan pertanian, perikanan, peternakan dan perkebunan, yang merupakan salah satu cara kita untuk mensejahterakan rakyat OKU Timur .