18 Aug 2019, 6:06 WIB | Berita Umum, Headline

HM Kholid MD menjadi Pemateri pada INFRADA 2019

Bupati OKU Timur HM Kholid MD menjadi salah satu pemateri dalam acara INFRADA 2019 yang dilaksanakan di Novotel Palembang, Rabu (07/08/19)
Dalam paparannya Bupati OKU Timur H.M. Kholid Mawardi memperkenalkan potensi yang ada di Kabupaten OKU Timur agar dapat menarik minat dari para investor yang turut hadir dalam acara tersebut. beliau menyampaikan bahwa Kabupaten OKU Timur memiliki potensi di bidang pertanian dan peternakan, salah satunya beras. Beras dari Belitang yang di produksi oleh PT. Belitang Panen Raya sudah mampu menembus pasar nasional, bahkan mengisi di beberapa restoran cepat saji yang terkenal di Indonesia, selain itu juga terdapat Jambu Kristal yang di tanam di wilayah Cempaka yang sudah dipasarkan di supermarket ternama di palembang dan sekitarnya,Ia menambahkan bahwa OKU Timur juga merupakan sentra ikan patin. Beberapa potensi lain yang di miliki Kabupaten OKU Timur yang masih memiliki peluang untuk di kembangkan ialah jeruk, mangga, semangka untuk sektor pertanian dan Sapi untuk sektor peternakan.
Pada kesempatan tersebut Bupati OKu Timur  juga memyampaikan bahwa Kabupaten OKU Timur serius dalam mengembangkan sektor pertanian dan peternakan bahkan ia tidak ragu mengatakan bahwa OKU Timur selangkah lebih maju dibandingkan daerah lainnya di Sumatera Selatan dalam pengembangan sektor pertanian dan peternakan.