Situs Pemerintah Kabupaten OKU Timur
          Selamat Datang Di Website Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur              Yakin OKU TIMUR lebih baik, Aman, Nyaman tanpa Jalan Berlubang          
Perikanan Peternakan Jarak Durian Komering Adipura Duku Komering Pertambangan Lumbung Pangan : Padi Kelapa Sawit Karet
Banner OKU Timur
Hari/Tanggal Jam
Sabtu
17 Nov 2018
07:28:22

HM Kholid : WTP Bukti Kerjasama Eksekutif dan Legislatif Harmonis

26 Sep 2018 | Berita, Berita Daerah, Berita Umum

MARTAPURA  – Untuk ke enam kalinya Kabupaten OKU Timur  kembali diganjar penghargaan berupa capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Opini   WTP kali ini merupakan yang keenam kali dan diraih secara berturut-turut dari tahun 2012 hingga 2017 untuk laporan keuangan daerah.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati OKU Timur HM Kholid MD yang diserahkan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati di Jakarta 20 september 2018 lalu dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi  di saat menyampainan pidato  pengambilan sumpah dan janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD OKU Timur priode 2014-2019, Senin 24  September 2018 di Martapura  mengatakan, , penghargaan tersebut membuktikan  hasil dari bentuk kerja harmonis antara eksekutif dan legeslatif terutama yang terkait dengan  legeslasi pembuatan peraturan  daerah dan  proses bugeting.  Yang diimplementasikan dalam bentuk  pengelolaan keuangan daerah dengan baik.

Disebutkan dari sebanyak 416 Kabupaten/kota  di Indonesia hanya 38 Kabupaten yang mendapatkan penghargaan WTP, salah satunya Kabupaten OKU Timur.

Bahkan Kabupaten OKU Timur juga termasuk dalam dua kabupaten dari 14 Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan meraih penghargaan bersama Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kota Prabumulih.

Dikesempatan tersebut lanjut Bupati, dirinya mendapatkan pesan khusus dari menteri keuangan agar prestasi tersebut dipertahankan.

Bupati meminta jajarannya   kedepan  dapat mengelola keuangan daerah lebih baik lagi  dengan mengedepankan program pemerintahan yang bersih.(herman danawi)

Lihat berita lain dalam » Berita, Berita Daerah, Berita Umum


Jajak Pendapat

  • Bagaimana tampilan website ini?

    View Results

    Loading ... Loading ...

Arsip Artikel

Hak Cipta © 2012 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481035, Fax: 0735-482750
Email: info@okutimurkab.go.id
Dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur
Jl. Lintas Sumatera KM 7, Kota Baru Selatan, Martapura, Prov. Sumatera Selatan 32181
Tel: 0735-481686, Fax: 0735-481686
Email: inforkom@okutimurkab.go.id
Developed by rajadigital