9 Sep 2019, 9:49 WIB | Berita Umum, Headline

Hornas Ke-36 di OKU Timur

Gubernur Sumsel dan Bupati Oku Timur

Peringatan Hari Olah Raga Nasional ke-36 di Kabupaten OKU Timur dilaksanakan Jumat tanggal (6/9/2019) yang dipusatkan di stadion kebanggaan masyarakat OKU Timur yakni stadion Tebat Sari.
Berbagai rangkaian olah raga prestasi maupun non prestasi memeriahkan peringatan Haornas. Diawali dengan jalan santai yang diikuti ribuan orang, juga diikuti oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD, Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson, Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni, Kajari Martapura, Kapolres OKUT, dan juga Dandim 0403 OKU, start dari taman tani merdeka berakhir di stadion Tebat Sari.Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukkan olah raga tradisonal.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang hadir untuk membuka Turnamen Sepak Bola kategori Usia 20 (U-20), memperebutkan Piala Gubernur Sumsel H. Herman Deru di Kabupaten OKU Timur. Gubernur membuka turnamen dengan cara kick off .

Dalam sambutannya orang nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan mengingatkan pentingnya menanamkan jiwa olah raga kepada seluruh masyarakat, serta menjadikan olah raga sebagai lifestyle atau gaya hidup sehari-hari. Beliau mengatakan bahwa Tema Haornas yakni ‘Ayo Olah Raga’ ini selaras sekali dengan tujuan yang diharapkan. Melalui olah raga akan mendapatkan tidak hanya sehat jasmani, tapi juga sehat rohani .

Pada kesempatan tersebut Herman Deru juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Desa Banumas Martapura yang berhasil menjadi juara Liga Desa Nusantara sepakbola jenjang tingkat provinsi dan akan mewakili Sumsel di tingkat nasional di Jawa Timur.

Gubernur secara khusus memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 10 orang yang terdiri dari pembina, pelatih, wasit, atlet bowling, atletik dan gocart yang berprestasi.